GEBYAR MUHARRAM DAN OPENING EXMA MABNA UMMU SALAMAH

On 26/10/2015 by admin

Jarum  jam menunjukkan pukul 20.00 WIB. Malam belum larut, tetapi terdengar hiruk pikuk dan sayupan lagu peri kartun dari sebuah mabna yang telah terhias rapi dan sangat indah bak istana kerajaan di malam hari. Keindahan bertambah dengan kostum yang dikenakan oleh para penghuni mabna tersebut yang begitu berwarna. Ya, malam itu adalah malam Penutupan Gebyar Muharrom sekaligus Opening EXMA (ekstra Mabna Ummu Salamah).

Tepat pada pukul 20.30 WIB acara dimulai. Malam itu dibuka dengan alunan lagu sholawat yang dibawakan oleh peri-peri cantik Mabna Ummu Salamah. Tema yang di ambil pada malam tersebut adalah “ Fairy Tale “. Tema tersebut bukanlah sembarang nama. Ternyata tema itu memiliki kepanjangan dan makna di dalamnya, yaitu Fabulous Creativities and Talents of USA.

Penampilan pertama  disambut dengan antusias dari para mahasantri. Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh penghuni mabna USA sendiri, akan tetapi acara tersebut dihadiri  pula oleh perwakilan setiap mabna yang ada di Ma’had Sunan Ampel Al-Ali. Selain itu, mabna USA juga mengundang anak yatim dari Yayasan Salman. Rangkaian acara selanjutnya adalah sambutan dari Murobbiah dan ketua pelaksana Opening EXMA sekaligus pemberian bingkisan parsel kepada anak yatim. Pemberian itu disambut bahagia oleh mereka para anak yatim Yayasan Salman.

Beranjak ke acara selanjutnya yaitu persembahan drama yang dibawakan oleh musyrifah-musyrifah mabna USA yang bertajuk keberanian seorang peri yang mencari obat untuk sang ratu.  “ percaya pada dirimu sendiri, dan jangan dengarkan perkataan orang lain yang malah membuatmu down”. Itulah perkataan terakhir sang peri pemberani yang berarti pesan dari drama yang ditampilkan.

Acara belumlah selesai. Acara yang dinanti-nanti pun akhirnya tiba, yakni pengumuman pemenang  gebyar pekan Muharram. Dari lomba MSQ, juara kedua diraih oleh lantai 1 sayap utara, sedangkan juara pertama diraih oleh lantai 2 sayap  selatan. Berlanjut ke lomba goresan makna atau biasa disebut kaligrafi. Juara kedua diraih oleh lantai 4 sayap utara, sedangkan juara pertama diraih oleh lantai 1 sayap utara. Terakhir lomba semburan sajak atau biasa disebut teatrikal puisi. Juara kedua diraih oleh lantai 2 sayap utara, sedangkan juara pertama di raih oleh lantai 1 sayap utara, para hadirin dan undangan meninggalkan tempat acara, dan acara pun berakhir dengan sukses dan mengagumkan.(LS)

Leave a Reply