JADILAH DESAINER MASA DEPANMU

On September 9, 2016 by admin

El-Ma’rifah-   Unit Pengembangan Kreatifitas Mahasantri, El-Ma’rifah, IMG-20160909-WA0021menyelenggarakan seminar motivasi pada hari rabu malam (07/09/2016) di masjid At-Tarbiyah dalam rangkaian Open Recruitment yang sedang berlangsung hingga tanggal 14 September 2016 mendatang.  Acara tersebut juga turut dimeriahkan oleh penampilan musikalisasi puisi yang dibawakan oleh Iqbal Al-Afgani dan rekannya Hennira Rohyatin selaku perwakilan dari anggota divisi sastra tahun angkatan 2015/2016.

Seminar motivasi yang mengusung tema “Jadilah Desainer Masa Depanmu”  dihadiri oleh pemateri yang sudah tidak asing lagi dikalangan mahasiswa UIN Malang, seorang sastrawan, motivator, pengasuh pesantren, dan juga merupakan salah satu dosen tetap di jurusan Bahasa dan Sastra Arab, Dr. H. Halimi Zuhdy, M.Pd. Pembicara dan juga selaku Founding Father dari El-Ma’rifah itu sendiri terlebih dahulu menyampaikan materinya dengan menceritakan pengalaman hidup pribadi pada saat masih menjadi seorang mahasiswa biasa dengan cita-cita tinggi, hingga akhirnya dapat melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi hingga jenjang doctoral.

Pria yang pernah menempuh pendidikan di King Saud University dan peraih juara 1 lomba menulis puisi di Palestina tersebut juga memberikan pesan bahwa masing-masing individu seharusnya perlu membuat peta hidupnya masing-masing dalam menggapai tujuan. Dalam penyampaianya, beliau dengan semangat memberikan penjelasan kepada para peserta seminar tentang kiat-kiat dalam meraih mimpi dan kesuksesan yang sudah direncanakan sebelumnya. Antusiasme yang tinggi juga ditunjukkan oleh para peserta, terbukti hingga acara berakhir, tidak ada satupun dari mereka yang meninggalkan tempat acara tersebut berlangsung, bahkan kekecewaan terlihat di wajah mereka di saat moderator hanya memberikan satu kali kesempatan bertanya kepada mereka, hal itu tidak lain karena keterbatasan waktu yang disediakan oleh pihak panitia.

Acara seminar motivasi tersebut ditutup dengan doa yang sekaligus dipimpin langsung oleh pemateri. Muhammad Fadhlullah, selaku ketua umum El-Ma’rifah mengatakan bahwa acara seminar tersebut selain untuk promosi kepada para mahasantri baru, juga merupakan langkah awal UPKM tersebut dalam memulai tahun kepengurusan baru, terutama dalam hal meningkatkan kerjasama dan kekeluargaan antara sesama anggota pengurus El-Ma’rifah selama setahun kedepan. (zan)

Comments are closed.