Tadarus Al Qur’an: Tradisi Utama International University

On December 16, 2012 by admin

eL-Ma’rifah-Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, MSAA memiliki banyak perubahan dan periode ini adalah yang cukup drastik. Pasalnya, tidak hanya struktur kepengurusan saja yang berubah, namun program kerja juga mengalami peningkatan mutu dan pemadatan kegiatan rutinan. Sekalipun mabna Khadijah memiliki perbedaan kuantitas mahasantri yang terdiri dari mahasiswa baru, mahasiswa lama, dan mahasiswa luar negeri, kegiatan ini tetap diwajibkan terealisasi disemua mabna.

Kegiatan yang dimulai ba’da maghrib di mabna Khadijah al-Kubra ini diantaranya adalah tadarus Al-Qur’an yang dilaksanakan setiap hari Selasa. Kegiatan tadarus ini dilakukan para mahasantri dengan didampingi oleh para musyrifah. Kegiatan ini dibawahi oleh devisi Al Qur’an dan Ubudiyah Mahad yang bertujuan untuk meningkatkan nilai spiritualitas mahasantri. Tak hanya itu, kegiatan ini terealisasi dengan harapan mahasantri dapat menjaga kecintaan terhadap membaca Al Qur’an.

Kegiatan tadarus Al-Qur’an mahasantri Khodijah al Kubra yang dilaksanakan di depan kamar mahasantri ini, berlangsung kurang lebih selama setengah jam dan berakhir pada pukul 18.30. Meskipun dihuni oleh mahasantri dari berbagai tingkatan yang berbeda, hal ini tidak menyurutkan semangat para mahasantri Khodijah al Kubra untuk melakukan kegiatan tersebut.[nra]

Comments are closed.