KHATM AL-QUR’AN BERSAMA BAPAK WAKIL BUPATI MALANG

On 01/03/2018 by admin

MSAA- Warna putih bersih mendominasi Gedung Sport Centre malam itu. Para mahasantri mulai memadati Gedung Sport Centre guna berpartisipasi acara rutinan akhir bulan yang dipanitiai oleh mabna Ibnu Khuldun dan Ummu Saalamah.

Ada yang sepesial dengan acara rutinan di Ma’had Sunan Ampel Al-ali yakni Khotmil Qur’an malam Jum’at kemarin (22-Feb-2018). Pasalnya, acara tersebut dihadiri oleh wakil Bupati kabupaten Malang, Drs. H. M . Sanusi, MM. Dan beliau merupakan Alumni UIN Malang. Acara juga dihadiri oleh rektor UIN Malang, Mundir Ma’had dan tententu saja seluruh Mahasantri juga musrif dan musrifah ma’had Sunan Ampel Al-Aly.

Seperti biasa, sebelum acara Khotmil Qur’an berlangsung, pembacaan sholawat ad-diba’ di lantunkan sebagai praacara. Dilanjutkan acara inti yakni khotmil Qur’an yang berlangsung sangat ta’dzim dan khusyu’.

Ditengah acara, Rektor UIN Malang, Prof. Dr. Abdul Haris M.Ag membaca sebuah puisi bertemakan Al-Qur’an. Beliau membaca puisi dengan penuh hikmat. Sebagai acara penutup, Wakil Bupati Malang memberi tausiah tentang keutamaan al-qur’an.

Leave a Reply