“Yo Wes Ben” Warna-Warni Kota Malang Hadir di Mabna Biru

On 08/04/2019 by admin

EL-MARIFAH – Selasa (2/4) pukul 19:30 Telah diselenggarakan acara penutupan eksma(ekstrakulikuler Ma’had) di Mabna Khodijah Al-Kubro, yang bertemakan “yo wes ben” dimana pembukaan nya dilakukan pada hari sabtu (30/3) pagi yang berempat di Mabna Khodijah Al-Kubro tepatnya di Aula lantai dua.

Penutupan eksma ini dihadiri oleh seluruh murabbi/murabbiah Ma’had Sunan Ampel Al-Aly beserta perwakilan musyrif/musyrifah dan mukharik/mukharikah dari seluruh mabna di MSAA, dan tidak lupa seluruh musyrifah dan Mahasantri mabna khodijah al-kubro.

Acara ini diselenggarakan karena mengingat waktu tinggal di Ma’had yang tinggal beberapa bulan lagi dan menandai sebagai berakhirnya kegiatan ekstra Ma’had. Dari sekitar 200 Mahasantri mabna khodijah al-kubro dibagi menjadi lima tim yaitu: lantai 1 sayap selatan,lantai 1 sayap utara,lantai 2, lantai 3 sayap selatan dan lantai 3 sayap utara.

Setiap tim ini wajib mengeluarkan delegasi untuk mengikuti perlombaan yang telah disusun rapi oleh panitia penyelenggara. Pada saat pembukaan telah terselenggara lomba jhosua(jhoget syantik mempesona) ditampilkan oleh penari-penari handal dari tiap tim dan bayu skak(berita kocak super ngakak) dari tampilan ini penonton bisa terhibur dengan aksi mereka yang mengundang gelagat tawa, dan tak lupa euforia dari setiap tim sangat meriah, dengan terus menerus membunyikan yel-yel yang mereka buat.

Pada malam hari, setelah isya telah terselenggara nya lomba pecel boy(fashion tellent) menampilkan para oarang-orang cantik dan mempunyai bakat yang sangat luar biasa dari masing-masing tim.

Juga terseleggara lomba susan(suara merdu anak band) lomba ini tidak dari masing-masing tim melainkan per lantai, dengan merekan menyanyikan dua lagu yaitu lagu wajib dan lagu bebas, senandung MSAA menjadi lagu wajib nya. Dan dipagi hari nya lomba jodipan atau senam yang menunjuk delegasi dari setiap tim.

Euforia penonton sangat meriah pada saat penutupan exma dan pembagian hadiah pemenang lomba. Acara dibuka oleh murabbiah mabna khoodijah yaitu ammah Nita Rachmawati dengan pembacaan puisi yang beliau buat sendiri dan dibuka nya acara dengan bacaan surah al-fatihah bersama.

Lalu setelah itu disusul dengan pembcaan doa oleh ustadz Afif dengan khitmat, dan setelah itu maju kelima kontestan dari fashion tallent. Dan dilanjut degan pembacaan pemenang dari setiap lomba dan diselingi oleh penampilan pemenang tiap perlombaan.

”untuk acara ini persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari,tetapi pada saat penutupan ini sedikit lebih dituntut untuk bergerak cepat karena waktu yang di perkirakan ternyata dimajukan”ucap sista chaca selaku salah satu panitia. (zil)

Leave a Reply