“Jihad Santri Jayakan Negeri”, MSAA UIN Malang gelar Upacara Hari Santri Nasional 2023

On 23/10/2023 by Kholil Rohman

MSAA POS – “Jihad Santri Jayakan Negeri”. Begitulah jargon Hari Santri Nasional 2023 yang jatuh pada hari Minggu (22) Oktober kemarin. Pastinya, Ma’had Sunan Ampel al-Aly (MSAA) UIN Malang merayakan hari santri nasional melalui prosesi upacara yang bertempat di lapangan utama.

Kegiatan upacara tersebut diikuti oleh seluruh mahasantri, musyrif/ah, murabbi/ah dan staf Ma’had. Kegiatan ini menjadi rutinan setiap tahun sebagai bentuk penghormatan atas kontribusi santri terhadap negeri.

Dalam sambutannya, rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin MA, merefleksikan sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh mahasantri MSAA UIN Malang.

“Santri memiliki kontribusi yang penting untuk negeri ini. Santri tidak hanya fokus pada kitab kuning saja. Sehingga, seiring perkembangan zaman, santri harus melek teknologi. Termasuk mahasantri di MSAA UIN Malang ini,” jelas Zainuddin.

Sebagai informasi, seluruh petugas upacara diisi oleh mahasantri MSAA. Mulai dari komandan pleton, tim paduan suara, pengibar bendera, sekaligus tim keamanan acara.

Upacara pun berakhir pada pukul delapan. Dan seluruh mahasantri diperkenankan kembali ke mabna masing-masing.

Leave a Reply