Mengawali Gebrakan Ma’had Al-Jami’ah Al-Aly Adakan Ta’aruf Ma’hady di Pusat Ma’had Al-Jami’ah

On 06/08/2019 by admin

Pada tahun ajaran 2019/2020, Ma’had Al-Jami’ah Al-Aly, yang baru memasuki perode kedua membuat terobosan agenda yang di kemas dalam serangkaian acara dengan nama Ta’aruf Ma’hady Program Santri Ma’had Al-Jami’ah Al-Aly yang diperuntuhkan untuk angkatan kedua. Acara ini mengusung tema tentang :

“لاَ أَقْعُدُ الْجُبْنَ عَنِ الْهَيْجَاءِ #  وَلَوْ تَوَالَتْ زُمَرُ الأَعَدَاءِ”

Yang bermakna Kita tidak boleh menyerah dalam mewujudkan cita-cita, meskipun rintangan terdapat di depan mata. Dari tema tersebut diharapkan santri Ma’had Al-Jami’ah Al-Aly diangkatan kedua dapat lebih semangat dan tidak berputus asa dalam belajar dan mengaji. Acara Ta’aruf Ma’hady Program Santri Ma’had Al-Jami’ah Al-Aly bertujuan untuk mengenal dan memahami sejarah pembentukan maupun program yang dilaksanakan di Ma’had Al-Jami’ah Al-Aly. Diharapkan juga dari terlaksananya kegiatan ini santri Ma’had Al-Jami’ah Al-Aly angkatan kedua akan lebih mengenal program-program Ma’had dan menyatukan komitmen menjadi santri Ma’had Al-Jami’ah Al-Aly, sekaligus lebih mempererat tali silaturahmi antar santri Ma’had Aly angkatan kedua dengan santri Ma’had Aly angkatan pertama serta dengan seluruh dewan asatidz.

Acara Ta’aruf Ma’hady dilaksanakan mulai pada tanggal 2 Agustus sampai 4 Agustus 2019. Pada tanggal 2 dan 3 Agustus acara dilaksanakan di aula HTQ, dengan pemateri oleh; Pertama oleh Dr. KH. A. Muzakki, M.A mengenai sejarah berdirinya Ma’had Al-Jami’ah Al-Aly, dilanjutkan hari kedua oleh Ust. Hamim Hudhori mengenai ilmu keturatsan, dan pemateri ketiga oleh Ust. M. Nasrulloh mengenai motivasi dan strategi belajar selama menjadi santri Ma’had Al-Jami’ah Al-Aly.

Pada tanggal 4 Agustus, yang merupakan acara closing dari acara Ta’aruf Ma’hady santri Ma’had Al-Jami’ah Al-Aly, dilaksanakan kegiatan outbound sebagai ajang pembelajaran di luar ruangan dengan berbagai perlombaan yang efektif dan menghibur. Outbond yang dilaksanakan terdiri dari 5 macam lomba Memasukkan paku, Pingpong Air, mencium rempah-rempah, Ambil koin dalam tepung dan balap karung.

Leave a Reply