KHATMIL AL-QUR’AN PENUH BERKAH DI BULAN RAMADHAN

On 21/05/2019 by admin

Liputan Ma’had Al-Jami’ah, MSAA kembali menggelar khotmil Al-Qur’an yang diadakan pada hari Kamis yang biasanya dilaksanakan pada minggu terakhir setiap bulannya. Khatmil Al-Qur’an bulan ini diadakan pada tanggal 15 Mei 2019, yang merupakan khatmil terakhir pada semester ini. Setali tiga uang, khatmil kali ini tidak hanya mengkhatamkan Alquran seperti biasanya, tapi juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, diadakan pula buka bersama serta zikir bersama untuk terselenggaranya muwaddaah jagaddhita yang akan dilaksanakan tanggal 24 mei mendatang.

Acara yang diselenggarakan di sport center UIN Malang ini dihadiri oleh rektor dan mudir beserta jajarannya. Sekitar 3259 Mahasantri dan musyrif/ah turut meramaikan acara ini. Dengan memakai pakaian serba putih seluruh Mahasantri tampak antusias mengikuti acara tersebut. Karena selain acara yang telah disebutkan, terdapat acara yang tak kalah penting yaitu acara wisuda bagi Mahasantri yang telah menghafalkan Al-Qur’an juz 30 yang merupakan program unggulan devisi ta’lim Al-Qur’an.

Ditengah acara, pukul 16.00 hingga adzan maghrib ini, rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengumumkan kepada mahasiswa/i yang akan menjadi kontingen pionir 2019 yang mana UIN Malang sebagai tuan rumahnya. Sekitar 149 orang yang menjadi delegasi dari 36 cabang lomba akan ditandingkan pada 15-21 Juli mendatang. “Semoga dengan adanya ini dapat terselenggara pertandingan yang jujur dan menghasilkan juara yang nantinya juga menjadi representasi pemuda Indonesia”, ucap Prof. Abdul Haris.

Acara berakhir setelah mendengar kultum sekaligus motivasi sebelum meninggalkan Ma’had dari salah satu dosen, kemudian makan bersama, dan ditutup dengan lantunan shalawat dari grup banjari UIN Malang.

Leave a Reply