Exma Mabna Ibn Sina Membawa Nuansa Seni

On 08/04/2019 by admin

El Ma’rifah – Mabna Ibn Sina mengadakan sebuah acara Exma (Extra Ma’had) yang bernama ARTS ( Ajang Rame-rame Teko Sina).

Sesuai namanya acara ini membawakan nuansa seni di dalamnya. Acara ini resmi dibuka pada Hari Juma’at (15/3). Acara ini resmi dibuka oleh Ustadz Gufron Hambali selaku pengasuh mabna Ibn Sina. Dengan ditanda tangani-nya kertas lukis menggunakna cat berwarna orange, maka acara resmi dibuka. Acara berlangsung dari tanggal 15-30 Maret 2019

Dalam acara Exma yang diselanggarakan oleh mabna Ibn Sina, terdapat lomba-lomba yang namanya tidak jauh dari nama-nama seni. Yang pertama ada “KARIKAUR (Kanan Kiri Kita Tempur Mobile Legends)”, “UKIRAN (Untaian Kebersihan Inspirasi Arek Mabna Ibn Sina)”, “SKETSA (Senam Kreasi Temonhlic Se-Avicenna)”, “GRAFIS (Greget Rias Fantasi & Inttuisi)”, “LUKISAN (Lomba Unjuk Kelihaian Nge-pes Antar Dampingan)”, “DESAIN (De Music of Avicenna’s Interesting in Nationality), dari nama-nama tersebut dapat dilihat bahwa nama-nama lombanya diambil menggunakan nama-nama seni. Semua kegiatan lomba diikuti oleh mahasantri dengan begitu semangat dan penuh dengan kesenangan.

“Kami memilih nama ARTS dalam Bahasa inggris artinya adalah Seni, karena di mabna kami ada begitu banyak orang-orang yang bisa dalam berbagai seni seperti baik itu seni religious, seni beladiri, atau seni modern. Kami berharap dengan acara yang diselenggarakan ini bisa menjadi acara yang begitu berkesan nanti ketika sudah lulus dari Ma’had ini.” Ujar Fahmi Ishaqi, Musyrif Ubudiyah Ibn Sina.

Acara penutupan (30/3) diselenggarakan dengan cukup meriah. Acara ini diisi dengan beberapa kata sambutan dari pengasuh, Murobbi, dan ketua pelaksana acara Exma ARTS, beberapa penampilan yang ditampilkan oleh Mahasantri, penyerahan hadiah lomba, dan penyerahan cinderamata kepada murobbi/ah. Acara resmi ditutup oleh pengasuh mabna Ibn Sina. /Bgs/

 

Leave a Reply