IAIN Kendari Belajar Sistem Pengembangan Kebahasaan ke Pusat Ma’had Al-Jami’ah UIN Malang

On 11/03/2019 by admin

Setelah adanya kegiatan FGD Mudir Se-PTKAIN, UIN Malang menjadi sorotan sebagai UIN PTKIN Terbaik se-indonesia dari segi pengelolahan Ma’had yang secara global melihat pada tata kelola dan managerial kegiatan. Satu per-satu para pengasuh dan pengurus ma’had di masing-masing PTKIN yang sudah memiliki Ma’had atau baru mengembangkan Ma’had, ingin melihat dan meniru desain pengelolahan Ma’had yang ada di Pusat Ma’had Al-Jamiah UIN Malang.

Pada hari Jum’at, 08 Maret 2019, kami menerima kunjungan dari IAIN Kendari, yang mana merupakan kunjungan yang kesekian kalinya setelah kegiatan pertemuan Mudir se-PTKIN, IAIN kendari berkunjung ke UIN Malang dalam rangkah kunjungan ke kampus, sambil sekalian menyempatkan kunjungan ke Ma’had, walau hanya perwakilan dari Kepala bidang bahasa khususnya yang ingin mengetahui lebih detail terkait program – program kebahasaan yang ada di Pusat Ma’had Al-Jamiah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, IAIN Kendari ingin mengadobsi pola pembelajaran bahasa yang menyenangkan, praktis dan inovatif, agar mahasiswa tidak bosan dalam belajar bahasa. Dari hasil sharing-sharing selama 30 menit, beberapa paparan terkait kebahasaan di Pusat Ma’had AL-Jami’ah UIN Malang disampaikan langsung oleh Murabbiah kebahasaan Ustadza lu’lu’ ailiyah zahro yang menuturkan terkait program harian, mingguan dan unggulan dari devisi bahasa.

Tak terasa dari hasil sharing-sharing kami bersama IAIN Kendari juga menjadikan pengalaman tersendiri bagi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, khususnya Pusat Ma’had Al-Jami’ah untuk terus berbenah dan mengevaluasi semua kegiatan agar senantiasa terintegrasi antara Ma’had dengan Kampus demi menciptakan Bi’ah Lughawy, serta menjadikan kampus yang benar-benar seperti kampus word class University. /by Agus Cahya

 

 

Leave a Reply