Jagaddhita MSAA Siap Guncang Panggung Muwaddaah

On 28/02/2019 by admin

 

El- Ma’rifah – Setelah tahun lalu sukses digelar muwaddaah dengan tema Hikayat MSAA, tahun ini panita muwaddaah mengangkat tema Jagaddhita MSAA.

“Jagaddhita itu artinya kemakmuran dan kesejahteraan dunia. Tema ini sengaja diangkat dengan tujuan agar mahasantri mengetahui dan menyadari bahwa nusantara itu kaya, sehingga semakin menumbuhkan rasa cinta tanah air. Itu tujuan umumnya. Tujuan khususnya, agar Jagaddhita MSAA ini menjadi informasi dan pengetahuan kepada civitas MSAA, khususnya mahasantri tentang histori MSAA, baik tokoh dan peristiwanya”. Jelas Syauqi selaku konseptor acara muwaddaah tahun ini.

“Kalau tahun- tahun sebelumnya temanya berbahasa berbahasa Indonesia serapan arab, temanya Hikayat MSAA, tahun sebelumnya lagi temanya Lentera MSAA berbahasa Indonesia, Sebelumnya lagi bertemakan Republik MSAA berbahasa Indonesia juga. Tahun sebelumnya lagi berbahasa Arab dan Inggris, ada Al- Qish Muwaddaah 45 dan Diamond Muwaddaah 34. Semua tema yang sudah diangkat berbahasa yang sering kita gunakan di MSAA. Maka, kita mengambil tema dengan bahasa sansekerta yang sangat sesuai dengan konsep Histori-Klasik Nusantara”. Tambahnya lagi.

Acara yang akan digelar dengan berbagai rangkaian yang terdiri dari berbagai macam perlombaan dan pentas seni ini, rencananya akan di gelar bulan April – Mei. Namun, persiapan sudah dimulai dari bulan ini. Terbukti dengan telah diselenggaranya MSAA got talent beberapa pekan lalu (10/2) sebagai ajang pemilihan mahasantri berbakat yang nantinya akan tampil di malam puncak muwaddaah.

“Untuk persiapan acara muwaddaah tahun ini, sudah mulai ada persiapan. Terutama dalam bidang dekorasi. Acara ini acara paling megah sepanjang tahun. Jadi dekorasinya perlu butuh waktu untuk pengerjaannya. Mulai sekarang, tim dekorasi sudah mulai mengonsep seperti apa dekorasi yang akan dibuat selama rangkaian acara muwaddaah”. Tutur Ridho selaku tim dekorasi Jagaddhita MSAA.

Berbagai persiapan acara bergengsi se-Ma’had ini, sudah mulai dirancang dengan apik demi suksesnya Jagaddhita MSAA (Menuju Dua Dasa Warsa MSAA). /Apr/

Leave a Reply