MSAA Bersama Muharrik/ah 89 Adakan Santunan Anak Yatim Piatu

On 19/02/2019 by admin

El-Ma’rifah – Ahad (17/2), Muharrik/ah 89 MSAA menyelenggarakan santunan anak yatim piatu yang bertempat di Lantai 1 Halaqoh Ma’had Sunan Ampel Al-aly. Acara santunan anak yatim ini merupakan acara yang pertama kali diselenggarakan oleh para Muharrik/ah MSAA.

Sekitar 35 anak yatim piatu dari dua panti asuhan di sekitar UIN Malang yaitu Panti Asuhan Sunan Ampel dan panti Asuhan Salman diundang dalam acara ini. Mudir MSAA, Para Murobbi/ah beserta perwakilan Musyrif/ah divisi kesantrian juga turut hadir dalam acara amal ini.

Acara ini dimulai dengan sholawat banjari, kemudian disusul dengan pembacaan ayat suci Al-quran dan sambutan dari ketua pelaksana, perwakilan dari panti asuhan, dan perwakilan dari Muharrik/ah 89.

Kemudian acara dilanjutkan ke agenda inti yaitu pemberian donasi yang berasal dari seluruh Mahasantri MSAA yang dikoordinasi oleh Muharrik/ah masing-masing Mabna kepada anak-anak yatim piatu dan diteruskan dengan ceramah agama. Para anak yatim piatu terlihat sangat terhibur dan antusias dalam mengikuti acara ini, Acara ini ditutup dengan makan dan do’a bersama.

Acara santunan ini merupakan salah satu agenda yang ditujukan bagi Muharrik/ah agar bisa terus menjalin silaturrahim dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang turut berpartisipasi dalam acara yang ditujukan kepada semua Muharrik/ah agar tetap menjaga silaturrahim dan ikhlas bergerak lillah” ucap Syauqi selaku Murobbi divisi kesantrian.

Para Muharrik/ah pun terlihat sangat bersemangat dalam mengikuti acara amal yang juga menjadi salah satu program kerja Muharrik/ah ini, seperti yang disampaikan Afidatul Masbahah selaku ketua pelaksana sekaligus Presiden Muharrikah Mabna Ummu Salamah meyampaikan bahwa dengan adanya santunan anaka yatim ini ia berharap semoga bisa menjalin tali silaturrahim dan menambah kesadaran untuk saling berbagi./ana/

Leave a Reply