NARUTO (Nice Action Ibn Rusyd Dormitory)

On 09/04/2017 by admin

MSAA-sudah menjadi tradisi untuk semua Asrama (mabna) putra maupun putri di Pusat Ma’had Al jami’ah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang untuk mengadakan gebyar lomba-lomba antar kamar atau pendamping, dan salah satunya adalah Mabna Ibn Rusyd memilih tema acara dengan nama NARUTO (Nice  Action Ibn Rusyd Dormitory).

“siapa yang tidak tahu Naruto, terutama kaum cowok, anime yang sangat digemari karena karakter tokohnya, alur ceritanya, dan pesa-pesan moralnya, tak khayal kalau setiap tahun mendapat rating yang sangat tinggi oleh publik. Harapanya sih sama terkenalnya Ibn Rusyd dengan Manga Naruto, hehe.” tegas Zaki Mubarak selaku ketua pelaksana acara ketika ditanya mengapa menggunakan tema Naruto.

Dimulai dengan pembukaan oleh Dr. H. Syuhadak, MA pada hari jum’at, 31 Maret 2017 halaman samping Idarah, dilanjutkan dengan lomba-lomba, yaitu: Berita kocak, senam kreasi, Musik, dan futsal, yang di laksanakan hari sabtu dan ahad hari libur supaya mahasantri tidak terbebani dengan kegiatan kuliah dan ma’had.

Dan pada puncaknya adalah Naruto Final Chapter (malam penutupan) yang dilaksanakan pada hari jum’at malam sabtu, 07 April 2017 di halaqah lantai 2, pukul 21.00. Dihadiri oleh seluruh Murabbi/ah semua mabna, dan beberapa perwakilan Musyrif/ah devisi afkar, dan Muharrik/ah. Semuanya bertemakan jepang, mulai dari properti panitia, tamu undangan, dekorasi, jamuan, dan penampilan-penampilan yang menghibur.

Dimeriahkan oleh beberapa mahasantri yang berbakat dan penampilan-penampilan kocak lainya, seperti berita kocak dan Cosplay, sehingga tak terasa acara telah berakhir, afip zainuri mahasantri Ibn rusyd menjelaskan, ternyata benyak sekali bakat-bakat mahasantri yang terpendam, saya kaget sekaligus sangat terhibur dengan adanya acara ini, sip dah.

Acara yang bertemakan salah satu Anime di Jepang ini merupakan acara gebyar mabna yang sudah ditunggu-tunggu oleh mahasantri karena padatnya kegiatan yang mereka rasakan setiap harinya. Ust Ahmad Afif Al bajuri, S.HI memaparkan “prestasi bukan hanya akademik, tapi nonakademik juga perlu ditingkatkan, oleh karena itu diadakan Naruto juga sebagai salah satu kegiatan pencarian bakat mahasantri.”

Leave a Reply