STUDI BANDING MA’HAD JAMI’AH HASYIM ASY’ARI TEBUIRENG

On 24/03/2017 by admin

(23/03/2017) Rombongan dari Universitas Hasyim asy-Ary ( UNHASY ) Jombang yang di pimpin oleh kaprodi PBA, Ustadz Abdul Qodir, M.Ag berkunjung ke Pusat Ma’had al-jami’ah Universitas Islam Negri Maulana Malik Ibrahim Malang untuk melakukan studi banding Ma’had Jami’ah Hasyim Asy’ari, dengan tema Ittihadul fataa billughoh arabiyah” Acara studi banding di laksanakan di gedung Halaqoh Ma’had lantai 1 yang di pimpin oleh ustadz aunul hakim selaku kabid litbang dan ustadz hasyim selaku kabid al-qur’an.

Rombongan Unhasy terdiri dari 60 orang, meliputi dosen, pengurus, mahasiswa/i, kunjungan tersebut di fokuskan untuk menimba ilmu dari program yang ada di Pusat ma’had al-jami’ah UIN Malang khususnya program pengembangan bahasa dan keta’liman. Menumbuh kembangkan daya kreatifitas mahasiswa/i Ma’had Jami’ah Hasyim Asy’ari dan Menambah pengetahuan mengenai dunia bahasa arab

Kaprodi PBA, Abdul Qodir, M.Ag menuturkan bahwa pengembangan bahasa di Unhasy di laksanakan di malam hari pada pukul 18.30-20.00 dan itu waktu yang saat singkat, sedangkan pelaksanaan program keta’kiman di laksanakan pada pukul 20.30-22.00 dalam bahaaa ma’had al-jami’ah Unhasy di sebut diniyah. Beliau melanjutkan ingin membentuk program yang terstuktur rapi seperdi di Pusat Ma’had al-jami’ah UIN Malang.

Kabid Litbang menyampaikan berbagai kegiatan di  Pusat Ma’had al-jami’ah UIN Malang, mulai dari jama’ah, shobahul lughoh, ta’lin, tashih dan kegiatan lainnya.

Kunjungan Studi Banding di tutup dengan do’a oleh ustadz Hasyim serta pemberian Cinderamata dan foto bersama, semoga kunjungan study banding ini dapat bermanfaat untuk kedua belah pihak. Aamiin (INK)

Leave a Reply