SAMBUT MUHARRAM DENGAN BERBAGI KEPADA SESAMA : MABNA ASMA’ BINTI ABI BAKAR

On 13/10/2016 by admin

Rabu, 12 Oktober 2016, mabna Asma’ binti Abi Bakar mengadakan acara buka bersama anak-anak yatim panti asuhan Nurul Islam dalam rangka memperingati datangnya bulan penuh kemuliaan, bulan Muharram 1438 H. Sehari sebelum acara ini berlangsung para musyrifah mabna Asma’ binti Abi Bakar mewajibkan semua mahasantri dari tiap kamar untuk membuat parcel makanan dan alat tulis parcel ini dibuat dengan sangat antusias oleh para mahasantri. Setelah semua parcel terkumpul, nantinya akan dibagikan kepada anak-anak panti asuhan Nurul Islam, semata-mata niat berbagi dan berharap ridloNya.

Tepat ketika terbitnya senja, jam 17.00 acara ini dimulai, dibuka langsung oleh ketua pelaksana, saudari Najmah. Jelang berbuka puasa, pengasuh mabna Asma’ binti Abi Bakar, Ustadz H. M. Aunul Hakim, M.H., menyampaikan sambutan lantas menuturkan senyum kebahagiaan bercampur bangga kepada seluruh penghuni mabna Asma’ binti Abi Bakar, Beliau sangat mengapresiasi diadakannya acara ini. Sebab selain untuk mempererat tali silaturrahim, acara ini juga mengajarkan satu poin istimewa bagi ummat Islam, yakni indahnya berbagi kepada sesame, apalagi kepada orang-orang yang membutuhkan uluran tangan tulus kita.

Ketika adzan maghrib berkumandang, sholat berjama’ahpun berlangsung. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian parcel secara simbolis oleh pengasuh dan murobbiyah mabna Asma’ binti Abi Bakar, Ustadzah Ni’matul Izzah, S. Pd.I., kepada  perwakilan panti asuhan Nurul Islam. Haru bercampur tangispun pecah dan memenuhi setiap bilik ruang mabna Asma’ binti Abi Bakar. Membayangkan betapa bahagianya hati mereka saat itu, menyaksikan senyum sumringah anak-anak yang barang kali kasih sayang dari orang tua tak sepenuhnya mereka dapatkan, namun masih saja terpancar semangat demi masa depan yang cerah dan wajah-wajah mungil mereka. Semoga Allah senantiasa memberkati hari-hari mereka dengan rahmatNya dan menyiapkan rencana terindah untuk mereka kelak ketika sudah beranjak dewasa. Amin amin ya Rabbal Alamin.. (FKR_22)

Leave a Reply