GRAND LAUNCHING UPKM HALAQOH ILMIAH 2016

On 10/10/2016 by admin

 –Halaqoh Ilmiah mengadakan kegiatan peresmian program kerja malam ini tadi. Grand Launching HI dihadiri oleh seluruh Musyrif-Musyrifah, Murabbi-Murabbiah, dan Pengasuh Kabid. Kesantrian Dr. H. Ghufron Hambali, S.Ag. Kegiatan peresmian ini dilaksanakan di gedung Halaqah Mahad lantai 1(8/10/2016).

Acara rutin tahunan tersebut ditujukan untuk peresmian UPKM Halaqoh Ilmiah (HI) tahun 2016. Kegiatan peresmian ini juga sekaligus memberikan penjelasan terkait program kerja UPKM ini kepada Musyrif-Musyrifah. UPKM HI sudah mempersiapkan beberapa kegiatan yang dikhususkan untuk kegiatan Musyrif-Musyrifah dalam bidang ilmiah sesuai jurusan dan tema yang diusung dalam bentuk presentasi dihadapan halayak umum khususnya Musyrif-Musyrifah.

Ahmad Salim, ketua UPKM HI masa jabatan 2016/2017 mengatakan bahwa tahun ini HI tampil dengan wajah dan semangat baru. HI tidak hanya berfokus dalam kegiatan diskusi tapi juga publikasi hasil diskusi, sehingga hasil diskusi tersebut dapat diketahui orang lain.

“Halaqah Ilmiah adalah tempatnya orang berpikir dan berbicara hal yang ilmiah, jadi sudah jelas kegiatan HI adalah kegiatan yang menghasilkan karya ilmiah,” tutur Ust. Ghufron selaku kabid. Kesantrian. Diharapkan HI dapat memberi kontribusi dalam hal integrase sains dan islam dari dalam lingkup M’ahad. El Ma’rifah

Leave a Reply