Pembinaan Bakat dan Kreativitas Santri

On 19/05/2015 by admin

 

Pembukaan Haflatul Ihtitam (Muwadaah) dengan tema AL-QISH (Alfu Qishashin) berlangsung pada hari senin pagi 18 mei 2015. Bertempat di lapangan utama Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, dihadiri oleh Dr. H. M. Zainuddin, MA selaku perwakilan Rektor, Mudir dan para pengasuh Pusat Ma’had Al-Jami’ah serta mahasantri Tahun Akademik 2014/2015 menambah suasana pagi di UIN MALIKI Malang sangat berbeda.

Usai menyanyikan yel-yel permabna, acara dimulai tepat pukul 6.00 WIB dan diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Untuk menambah rasa kekeluargaan dan semangat, dilantunkan juga Mars MSAA. Lagu tersebut juga merupakan lagu andalan untuk menyatukan suara dan semangat para mahasantri.

 

Sesuai dengan tema muwadaah tahun ini, yaitu Sejuta kisah mahasantri MSAA. Seperti yang direncanakan, pagi itu menjadi awal untuk memulai berbagai lomba-lomba yang diantaranya, Becak (Berita Kocak), dll. Semua lomba-lomba itu bukan untuk dijadikan suatu beban, namun menjadi warna baru bagi mahasantri sebelum keluar dari MSAA, sesuai dengan yang di sampaikan oleh Ustad Dr. H. Badruddin, M.HI dalam sambutan pembukaannya.

Mengingat kurang lebih tiga minggu lagi masa menjadi mahasantri di MSAA, para murobbi/ah dan musrif/ah sangat berharap acara muwadaah ini berkesan bagi semua mahasantri. Tidak hanya menyiapkan tema yang begitu luar biasa, sebuah panggung dan konsep acara yang tak kalah luarbiasanya telah disiapkan untuk acara puncak yaitu pada tinggal 3 juni 2015 nanti.

 

Dengan harapan berlangsungnya acara muwadaah kali ini dengan lancar dan luar biasa, Usatd Riyad selaku ketua lapangan acara muwadaah beserta panitia lainnya,  sangat berharap peserta lomba-lomba dan mahasantri lainnya juga ikut memeriahkan acara dari awal hingga malam puncak nanti. Dengan mempercayai wakil rektor I yaitu bapak Dr. H. M. Zainuddin, MA dan Mudir Ma’had Ustad Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag membuka acara, dengan melepas beberapa balon bertanda bahwa acara muwadaah 2014/2015 dimulai.

Leave a Reply