Bilingual Workshop Ma’had UIN MALIKI 2015

On 06/04/2015 by admin

Berangkat dari kesenjangan yang sudah mendarah daging sejak zaman dahulu kala.Hal itu akan digagas oleh para generasi pecinta bahasa Arab bahwasannya bahasa yang kaya akan hadhoroh dan saqofah tidak hanya digunakan sebagai ritual ibadah keagamaan akan tetapi sebagai wadah bersosial dan berkomunikasi umumnya. Gagasan itu yang akan dikemas oleh para pengurus Pusat Mahad Al Jami’ah, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Akan menggelar sebuah workshop bahasa Arab dalam satu hari itu para peserta akan diselimuti oleh nuansa-nuansa bahasa Arab khususnya. Apalagi dimulai dari nara sumber yang cukup spektakuler menghadirkan alumni Pesantren Modern Daarusalam Gontor Jawa Timur, lulusan sarjana Timur Tengah.

Sehubungan dengan problematika kedua bahasa tersebut tidak mengkaji itu sebagai satu-satunya pembahasan pada workshop bilingual. Akan tetapi pandangan tersebut hanya sebatas bagian atau point pada point-point yang akan dibahas. Karena pada workshop bilingual ini ada beberapa materi, yang itu akan full semuanya berbahasa baik bahasa Inggris atau bahasa Arab. Adapun materi pertama tentang bahasa Arab yang diisi oleh Dr. H. Wildana Wargadinata, L.c, M.Ag. sebagai Kaprodi S2 PBA Pasca Sarjana UIN Maliki Malang. Membahas tentang “Ittijaahat Hadistah Fii Tadriis Al Luggah Wa Tatbiiqiha Fii Al Madaarisi wa Al Ma’ahid”. Disusul oleh pemateri yang tidak asing lagi mantan Kaprodi SI Bahasa dan Sastra Inggris UIN Maliki Malang, beliau Dr. Hj. Like Raskova Octaberlina, M.Ed. sebagai Pakar Pembelajaran Bahasa Inggris “Learning English In Amusing Environment”. Itulah materi-materi yang akan diperoleh pada saat workshop bilingual kedua kalinya ini.

Silahkan bagi anda semua yang ingin mengikuti acara ini aka ada banyak fasilitas yang akan anda dapatkan :

  1. Workshop Kit
  2. Tips dan Trik Belajar bahasa arab atau bahasa inggris yang mudah
  3. Lagu-lagu bilingual
  4. Bertatap muka dengan native speaker / ajanib
  5. Sertifikat
  6. CD Materi
  7. Coffee Break
  8. Snack
  9. Makan Siang

Buruan daftarkan diri anda sekarang juga melalui :

  1. Kesekretariatan Kantor Pusat Ma’had Al-Jami’ah UIN Maliki Malang (Jalan Gajayana No 50 Malang)
  2. Kontribusi Rp 50.000 (Kalangan Mahasiswa/Pelajar) dan Rp 75.000 (Kalangan Umum/Profesional)
  3. Atau bisa juga lewat On-Line melalui rekening Bank BRI (a.n MOH ALI) 1662-01-002430-50-9
  4. Form Pendaftaran bisa di Download di sini
  5. Kemudian pengumpulan bisa langsung ke Kantor Pusat Ma’had Al-Jami’ah atau kirim ke E-Mail workshopbilingual2015@gmail.com
  6. Bagi yang melakukan pembayaran melalui On-Line atau via transfer diharapkan untuk membawa print out hasil transfer ketika pelaksanaan acara.
  7. Jika ada yang kurang jelas atau ingin ditanyakan bisa langsung melalui contact person berikut : Wildan Habibi (0857 3173 2173) / Siti Alfi (0856 4971 4448)
  8. Atau bisa mengunjungi Fanspage Facebook kami di : Bilingual Workshop Mahad UIN Maliki

Leave a Reply