Al-Farabi Kembangan Bakat Mahasiswa MSAA

On 16/12/2012 by admin

eL-Ma’rifah-Bakat dan potensi diri, merupakan hal terpenting dalam proses pembentukan setiap manusia. Bukan hanya ilmu dan pengalamannya saja yang akan berguna untuk kehidupannya. Dari pernyataan tersebut mabna al-Farabi ingin turut serta dalam pengembangan bakat dan proses diri dalam ruang lingkup Ma’had Sunan Ampel al-‘Ali (MSAA).

Menyadari hal tersebut, mabna al-Faraby pada tanggal 19 Desember 2012 resmi mengadakan kompetisi “Cheff Master” dan “Harmony of Acoustic ” di Gedung Sport  Center  UIN Maliki Malang. Pesertanya adalah  mabna putra dan putri se-MSAA. Mereka semua berkompetisi untuk memperebutkan siapa yang akan menjadi terbaik nantinya. Acara yang berlangsung mulai pukul 20.30 hingga 22.00 WIB ini mengambil tema “Young Talent on Spirit of New Hijr”. Acara ini, dimaksudkan untuk memperingati hari pahlawan, sumpah pemuda dan tahun baru Hijriah.

“Acara ini sangat penting bagi mahasantri MSAA untuk mengembangkan bakatnya. Kami menampungnya dalam dua kompetisi, “Cheff Master” dan “Harmony of Acoustic”. Mahasantri sangat antusias dalam acara ini, mereka semua mendukung perwakilan masing-masing dan memberikan semangat.” ujar Muhammad Irham selaku Ketua Panitia acara. Acara ini dimulai dengan sambutan pengasuh Mabna al-Farabi, Ustad Mujaiz Kumkelo dan dilanjutkan dengan acara inti. Pelaksanaan kedua lomba dilaksanakan secara bersamaan, memasak diiringi dengan alunan musik yang harmoni.(ka)

Leave a Reply