ANUGERAH PURNA BHAKTI Drs. KH. CHAMZAWI, M.HI

On September 19, 2016 by admin

14409328_10206390855121778_1117274095_nMinggu, 17/09/2016. Universitas UIN Maliki Malang memberikan penghargaan kepada salah satu pengasuh Ma’had Sunan Ampel Al-Aly, beliau adalah KH. Chamzawi yang bertempat di Home Teater Humaniora. Lt. 3. Acara Anugerah Purna Bhakti kepada KH. Chamzawi di mulai pukul 08.30 WIB yang di hadiri oleh Bapak Sutiaji (Wakil Wali Kota Malang) berserta keluarga, Ibu Lhatifah (DPR Pusat), Dr. KH. M. Asrori Alfa, MA (Pengasuh PPSM Banin-Banat al-Mubtadi’ien Ngadiluwih-Kediri & Tambakberas-Jombang), Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag. (Mudir Pusat Ma’had al-jami’ah), para dosen, karyawan-karyawati, Murobbi/ah, Staf Idaroh, Musyrif/ah dan Mahasiswa UIN Maliki Malang.

Acara berlangsung dengan khidmah, yang di awali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Muhammad Nasrul Fariq Akhbar dan di lanjutkan Orasi Budaya oleh Bapak Achmad Tohe, M.A. P.hD. dalam orasinya beliau menyampaikan bahwasanya melestarikan budaya pesantren adalah dengan bahasa dan bahasa yang tepat untuk pesantren adalah sholawat.

Keteladan para santri kepada KH. Chamzawi tidak dapat di ungkapkan dengan kata-kata, sebagai rasa ta’dzim kepada beliau, para dosen dan santri beliau memberikan teatimoni, diantaranya adalah Akhmad Kholil, M.Fil.I, Ibu Lathifah, Ustadz Taufiqur Rochman, Gus Danial, Bapak Munir, Bapak Khoiruddin, dan di tutup oleh Dr. H. Halimi, M.Pd., M.A. dengan bacaan puisi nya, beliau juga memaparkan bahwa kyai chamzawi adalah sosok yang IMG-20160918-WA0003selalu melekat di hati yang menginspirasi dalam aksi, menumbuhkan semangat diri untuk mengabdi, mengalahkan diri menuju sebuah kesaksian sejati, antara bahasa dan tubuh serasi, berjalan tenang, dengan senyum selalu tampak, tangan yag tak pernah menuding, tak pernah pernah terlihat emosi, apalagi kata-kata yang tinggi, itulah sosok KH. Chamzawi.

Dan di tutup do’a oleh Gus Isroqunnajah. Semoga kita para santri bisa mencontoh tapak tilas beliau dalam mengamalkan semu ilmu, dengan tulus ikhlas dan istiqomah. Amiin.

Comments are closed.