FAZ MED (FAZA MEDIA SOSIAL)

On 20/10/2015 by admin

El- Ma’rifah – Faz Med (Faza Media Sosial), merupakan tema dari acara yang digelar mabna Fatimah Az-Zahra dalam rangka pembukaan EXMA (Ekstrakurikuler Mabna), acara yang dilaksanakan mulai tanggal 20 hingga 22 Oktober ini bertujuan mengenalkan ekstrakurikuler yang ada di mabna Fatimah Az- Zahra, selain itu dalam acara yang bertemakan tentang media sosial ini bertujuan agar para generasi muda sebagai penggiat media sosial bisa memanfaatkan media sosial dengan baik dan bisa mengambil manfaat dari media sosial tersebut.

Dalam acara Faz Med yang berlangsung dari tanggal 20 – 22 Oktober, para panitia menyelenggrakan banyak lomba, baik itu lomba tiap lantai, tiap sayap, tiap kamar, maupun tiap dampingan. Diantara lomba- lomba tersebut adalah, lomba yel- yel tiap lantai, yang diselenggarakan pada  tanggal 20 Oktober, lomba MSQ tiap sayap pada tanggal 21 Oktober, lomba kebersihan kamar, dan lomba Vo Board (vocabulary board), pada lomba ini, tiap kamar harus selelu menjaga kebersihan kamarnya, karena mahasantri tidak tahu kapan juri akan menilai kamar mereka. Tapi walaupun tidak sedang berlomba, para mahasantri diharapkan bisa menjaga kebersihan kamar mereka masing- masing. Lomba- lomba yang digelar tersebut bertujuan agar para mahasantri mabna Fatimah Az- Zahra semakin kompak dalam kegiatan – kegiatan ma’had.

Pada puncak acara yang digelar dapa tanggal 22 Oktober, yang diselenggarakan tepat di belakang gedung sport center ini berlangsung sangat meriah, karena pada acara puncak ini, pengumuman setiap lomba diumumkan. Selain itu, panitia mengundang tamu undangan, yang mana tamu undangan merupakan musyrif/ah dari mabna- mabna yang lain.

Acara ini kita bisa mengambil dua hal penting. Pertama, dengan adanya lomba-lomba mabna seperti ini, akan membuat para mahasantri lebih kompak dan membentuk rasa kekluargaan antar Mahasantri. Dan yang kedua, seperti yang kita ketahui bahwasanya media sosial di era global seakan menjadi kebutuhan, karena dari media sosial kita bisa mendapatkan informasi yang tidak sedikit. Maka dari itu, para penggiat media sosial harus bisa memanfaatkan media sosial dengan baik agar mendapat manfaat dari media sosial tersebut.(nad)

Leave a Reply