Tingkatkan Kreativitas Mahasantri, MSAA UIN Malang Gelar Gebyar UPKM

On 11/09/2023 by Kholil Rohman

MSAA Pos – Tak henti-hentinya meningkatkan kreativitas mahasantri, Ma’had Sunan Ampel al-Aly (MSAA) UIN Malang menggelar kegiatan gebyar Unit Pengembangan Kreativitas Mahasantri (UPKM) pada hari minggu (10) kemarin.

Kegiatan bertemakan GEMILAU (Gebyar UPKM indah dan berkilau) tersebut bertempat di depan mabna Al-Gazali dengan menghadirkan seluruh UPKM. Mulai dari El-Ma’rifah (EM), Halaqoh Ilmiah (HI), dan Jam’iyyah Da’wah Wa Al Fann Al Islamy (JDFI).

Gebyar sebagai ajang perkenalan UPKM terhadap mahasantri, mengundang antusias seluruh mahasantri untuk hadir dan meramaikan acara. Hal tersebut mendapatkan apresiasi dan harapan yang begitu tinggi dari Dr. KH. Ahmad Izzuddin, M.A sebagai koordinator bidang kesantrian.

:Saya harap UPKM ini bisa diikuti dengan sebaik mungkin. Selagi energi masih ada, silahkan digunakan sebaik mungkin. Pastinya UPKM ini mendukung dalam meningkatkan kreativitas mahasantri sesuai dengan bakat dan minat masing-masing,” jelas Izzuddin.

Dalam acara tersebut, acara formal dipimpin oleh Ida Masayu Putri dan Muhammad Syahrur Romadhon, sedangkan acara non formal dipimpin oleh Obim Berry Fierozi dan Arini Salsabila.

Selepas acara formal, kegiatan berlanjut dengan penampilan dari setiap UPKM. Dimulai dari UPKM HI menampilkan drama yang berisi tentang penjelasan UPKM HI, dilanjut dengan penampilan Pembacaan puisi “Mata Luka” oleh Fawas Azmi dari mabna Al-Farabi yang disambung dengan menyanyikan lagu tanah air oleh Dinda Ruliana Dewi dari mabna Asma’ Binti Abi Bakar. Tak lupa juga ada pembacaan puisi “Sang Dicinta MSAA”  oleh Putri Mujdalifah dan Akmalia Firdausi. Lantas ditutup dengan flashmob bersama.

Waktu yang semakin malam tak membuat semangat mahasantri surut. Antusias mereka masih bergelora hingga penampilan terakhir dari UPKM JDFI. Adapun penampilan dari UPKM JDFI berbentuk khitobah, nasyid, dan salawat kontemporer. Acara pun berakhir sebelum pukul dua belas malam.

Leave a Reply