LAGI, EL- MA’RIFAH DIHUJANI KREATIFITAS

On 24/10/2015 by admin

El- Ma’rifah –Serangkaian acara diklat UPKM EL- Ma’rifah mencapai malam puncak dengan di adakannya pentas seni di Lapangan depan mabna Al-ghazali yang dihadiri Anggota muda El Ma’rifah 2015 ,pengurus El Ma’rifah, dan segenap undangan Sabtu (24/10/2015) pukul 20.00 WIB.

Diawali dengan sambutan Ketua dan Co EM, yakni Fitri Kurnia Rahim, S.S dan Febrian Hilmi Firdaus. Dilanjut dengan penampilan masing masing devisi yaitu devisi jurnalis ,devisi sastra dan devisi desain. Para AMD  (read:anggota muda) dibimbing masing masing pengurus EM mempersiapkan penampilannya sejak diklat forum Sabtu (17/10/2015). Penampilan pertama Devisi Jurnalis menunjukan karyanya dengan menampikan sebuah video kegiatan mahasantri Ma’had Sunan Ampel Al-Aly yang terdiri dari Shobahul Lughoh ,Ta’lim Afkar, Ta’lim Qur’an, Program Perkuliahan Bahasa Arab dan Iqob. Didalam reportase Video tersebut tim Jurnalis menunjukan rutinitas mahasantri yang sudah dijalani seperempat semester ini. Sementara Devisi Desain telah memperlihatkan kereativitasannya melalui poster-poster yang tertempel di Sebalah kiri panggung ,mereka pula yang membuat selebaran undangan atau pamflet acara Pentas Seni El Ma’rifah. Tak mau ketinggalan pengurus El Ma’rifah 56 juga menampilkan tampilan menari lagu india. Penampilan terakhir yang sudah ditunggu-tunggu yaitu dari devisi Sastra ,para amd ini menampilkan teatrikal bertema sumpah pemuda ,diawali dengan keluarnya para rakyat miskin, petani ,buruh yang berpakain lusuh kemudian datang kompeni dan pengawalnya yang berusaha menindas serta bersikap kasar pada rakyat. Datanglah pemuda yang berkobar semangatnya melawan kompeni tersebut hingga pertumpahan darah. Penampilan mereka berakhir dengan semangat menyuarakan orasi Sumpah Pemuda yang diikuti seluruh hadirin yang hadir saat itu.

“Super sekali ,seperti jargon EM Torehkan tinta menjadi bahasa dunia ,jangan hanya tinta hitam tapi tinta merah, hijau biru dan warna lainnya bahkan tinta emas untuk kehidupan kita dan tetap berkarya “,tutur CO mabna Khadijah Al-Kubra salah satu undangan yang hadir malam itu diakhir acara. Acara pun berakhir ,dengan sesi foto dan makan bersama tak lupa dengan tetap semangat menyuarakan jargon El Ma’rifah.

Leave a Reply