Kolaborasi Musyrif dan Muharrik Pembukaan Gebyar Mabna ala Potong Tali

On 27/02/2020 by Agus Cahyo

Malang- Mengkutip dari informan Mabna, pembukaan kegiatan Gebyar Mabna (GEMA) dengan tema Cendol Dawet Jum’at (21/02) pukul 05.30 WIB di depan mabna Al-Farabi, Pusat Mahad Al-Jami’ah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, terlihat unik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, kegiatan tersebut langsung dihandel oleh para Musyrif dan melibatkan sejumlah Mahasantri yang berstatus muharrik. Dengan latar tempat yang sederhana, para Musyrif serta Muharrik/ah mampu mendesign dengan ala potong tali sebagai simbolis pembukaan kegiatan.

Ide tersebut merupakan gagasan dari salah satu Musyrif/ah dan Muharrik/ah yang bernama Kholil dan Fitroh. Mereka berinisiatif agar pembukaan GEMA memberikan kesan positif bagi Mahasantri sehingga mereka bersemangat dalam mengikuti rangkaian lomba yang bakal dilaksanakan.

“Tidak hanya sekedar kesan biasa, hal ini untuk membuktikan bagaimana kolaborasi antara Musyrif/ah dan Muharrik/ah,” tandas Fitroh selaku Presiden muharrik dengan ekspresi meyakinkan. Ia juga menambahkan bahwa mengkonsep kegiatan agar terlihat menarik membutuhkan waktu tidak sebentar. “Kami baru selesai jam 02.00 dini hari dhingga tak sempat gladi potong tali tersebut,” pungkasnya. (Fa)

Leave a Reply