Kunjungan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI)

On 15/09/2012 by admin

  Udara segar pagi mendukung kegiatan Ma’had Sunan Ampel Al-Ali (MSAA), yaitu Kunjungan dari Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), yang ingin mengetahui kondisi pesantren di kampus Ulul Albab ini. Tepatnya pada hari jum’at, 14 September 2012, ba’da subuh, seluruh mahasantri berbondong-bondong menuju lapangan utama UIN Maulana Malik Ibrahim Malang untuk menyambut tamu kehormatan dari Jakarta tersebut.

Acara diawali dengan sambutan Rektor UIN, Prof. H. Imam Suprayogo. Kemudian dipersilahkanlah ketua ICMI Dra. Marwah Daud Ibrahim untuk menyampaikan sepatah dua patah kata. Beliau kagum dengan adanya ma’had di dalam kampus UIN ini,”Baru kali ini saya tahu ada pesantren yang berada di kampus, sungguh bangga,” tuturnya. Tak lepas pula dengan suara tegas beliau memberikan motivasi kepada mahasantri,”Seorang Mahasiswa Islam harus menjadi berlian yang bisa memberikan pancaran positif dalam masyarakat” tegasnya. Mahasantri yang mendengarnya dibuat diam tertegun. Kegiatan yang dihadiri oleh para pengasuh dan staff ma’had ini ditutup dengan pembacaan do’a oleh Direktur MSAA H. Isroqunnajah, M.Ag.

Selanjutnya, kunjungan dilanjutkan menuju mabna khadijah al-kubra. Disana beliau ditunjukkan bagaimana keadaan kamar mahasantri yang menjadi hunian mereka selama satu tahun. Salain itu beliau juga dikenalkan dengan materi-materi yang digunakan sebagai bahan ajar ta’lim dan shobahul lughoh. Beliau berpesan kepada para mahasantri agar tetap semangat dalam menuntut ilmu. eL-Ma’rifah (wtm)

Leave a Reply