PEMBUKAAN MADRASAH INTELEKTUAL MA’HAD ALY

On 03/11/2015 by admin

Ribuan mahasantri ma’had sunan ampel al-aly, senin (2/11) memenuhi Gedung Sport Center (SC) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ba’da isya. Ribuan Mahasantri yang terdiri dari penghuni Mabna Fatimah Az-Zahra, mabna Khadijah Al-Kubra, Mabna Ummu Salamah, mabna Asma’ binti Abu Bakar, mabna Al-Faroby, mabna Ibnu Sina, mabna Ibnu Kholdun, mabna Ibnu Rusdy, dan mabna Al-Ghazali ikut andil dalam menyemarakkan acara “Pembukaan Madrasah Intelektual”

Madrasah Intelektual (MI) adalah acara tahunan yang telah tercantum dalam rancangan kerja Ma’had Sunan Ampel Al-Aly (MSAA) terdiri dari berbagai macam perlombaan intelektual antar mabna yang bertujuan untuk memperoleh serta mengembangkan ilmu umum berbasis Qur’any. Penanggung jawab Dr. Hj. Sulalah, M.Ag dibantu oleh Ustad Arif Hidayat, S.HI (Murabbi Mabna Ibn Khaldun).

Pembukaan Madrasah Intelektual malam tadi dikemas cantik dengan tatanan workshop interaktif yang terdiri dari 2 materi (materi pertama: Islam dan Sains, materi kedua: Matematika dari Kampung ke Kampus). Tampak hadir dalam Acara, Mudir Ma’had dan para pengasuh Ma’had Sunan Ampel Al-Aly (MSAA) dan pemateri-pemateri handal yang sejatinya Dosen fakultas Saintek UIN Maulana Malik Ibrahim dimana para mahasantri mendapatkan pengetahuan-pengetahuan baru tentang integrasi sains dengan Al-Qur’an.

Perlombaan Madrasah Intelektual meliputi MSQ, Qiroatul Kutub, kaligrafi, Al-Banjari dan Musikalisasi Puisi yang akan dilaksanakan mulai tanggal 3 November hingga satu minggu kedepan. (mld)

Leave a Reply