HUJAN KREATIFITAS EL-MA’RIFAH

On 22/09/2015 by admin

El-Ma’rifah- Expo El-Ma’rifah (Exploration of El-Ma’rifah) dengan tema “Hujan Kreatifitas El-Ma’rifah” telah diselenggarakan (10/09/2015). Acara expo perdana El-Ma’rifah ini digelar dengan tujuan untuk meng-explore kretifitas-kretifitas yang dimiliki oleh anggota El-Ma’rifah. Dalam acara ini setiap devisi dari UPKM (Unit Pengembangan Kreatifitas Mahasantri) El-Ma’rifah menampilkan kretifitas dibidangnya masing-masing, seperti teatrikal puisi dari devisi sastra, live report dari devisi jurnalistik, dan penampilan mendesain dengan waktu 10 menit dari devisi desain. Acara yang digelar mulai pukul 20.00 WIB berakhir pada pukul 21.55 WIB atau sekitar 2 jam acara ini berlangsung. Dan yang pastinya, acara yang dilaksanakan di depan mabna Al-Ghazali ini berlangsung cukup meriah. Dalam sambutannya, utadzah Fitri Kurnia Rahim, selaku pembina dari UPKM El-Ma’rifah mengungkapkan bahwa setiap anak itu mempunyai kretifitas, dan kretifitas itu harus diexpose agar menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Acara yang dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an ini selain dihadiri oleh para mahasantri, acara ini juga dihadiri oleh para murabbi/ah, staf pusat ma’had al-jami’ah dan yang pastinya alumni El-Ma’rifah.  “acaranya bagus, yang desain bisa langsung jadi dalam waktu 10 menit. Yang jelas, yang baik harus tetap dipertahankan.” Ungakap mas Nanang- alumni El-Ma’rifah.

Pada acara expo ini, penampilan pertama datang dari devisi jurnalistik, dimana devisi jurnalis melaporkan pra acara, setelah dari devisi jurnalistik, saatnya devisi desain menunjukkan kemampuannya dengan hanya 10 menit mendesain sudah jadi. Dan selanjutnya adalah devisi sastra, pada acara tersebut devisi sastra menampilakan teatrikal puisi yang sangat memukau. Yang pastinya pada acara expo El-Ma’rifah kali ini, semua devisi meng-expose semua kreatifitas mereka.(nad)

Leave a Reply