PUSAT MA'HAD AL-JAMI'AH

TA’ARUF MAHADI 2022-2023 MENGGUNCANGKAN UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

Ijtihadun wa jihaadun wamujaahadah Allahuakbar Itulah jargon MSAA yang menggema disetiap sudut Sport Center UIN Malang. Jargon tersebut digemakan pada hari Minggu, 14 Agustus 2022 tepatnya dalam acara ta’aruf ma’hadi dengan tema ” Mewujudkan mahasantri ulul albab yang unggul, berakhlaqul karimah, dan bereputasi nasional”. Ta’aruf ma’hadi kali ini sangat spesial karena dihadiri langsung oleh seluruh mahasantri MSAA setelah masa pandemi, sehingga mahasantri baru dapat mengekspresikan semangat mereka dalam mengikuti acara ta’aruf ma’hadi.

” Saya sangat senang sekali bisa mengikuti acara ta’aruf ma’hadi karena bisa bertemu langsung dengan teman – teman dari mabna lain dan juga melihat keseruan yel – yel dari mabna masing – masing. ” Ucap salah satu peserta ta’aruf ma’hadi saat kami wawancarai.

Rangkaian kegiatan dalam acara ini diantaranya adalah penyampaian materi dan sambutan dari mudir ma’had, rektor dan wakil rektor UIN Malang, dan juga pelantikan pengurus UPKM Ma’had Sunan Ampel Al-Aly.

Adapun tujuan dari pelaksanaan ta’arif ma’hadi adalah untuk mengenalkan lebih dalam kepada mahasantri baru tentang ma’had sunan Ampel al-‘aly.

Salah satu Murabbi yang juga panitia dalam acara ini menyampaikan bahwa harapan setelah diadakannya ta’aruf ma’hadi, mahasantri baru dapat lebih mengenal Ma’had Sunan Ampel Al – Aly seperti kata pepatah tak kenal maka ta’aruf.

Penulis : Aifa izwatul , Izza afkarina

Penyunting : Risa Nur Faizatur

Berita Lainnya