Rapat Kerja UPKM Jam’iyyah Dakwah wa al-Faan aI-Islamy

On 14/09/2021 by admin

Sabtu, 11/09/2021 –  UPKM JDFI (Jam’iyah Da’wah WA Al-Fann Al-Islamy) melaksanakan rapat kerja tahunan. Rapat kerja ini dilaksanakan dari pagi pukul 08:00 WIB hingga pukul 13.00 siang yang bertempat di Halaqah Ma’had.Rapat kerja ini dihadiri oleh seluruh anggota,alumni, beserta murabbi kesantrian.

Rapat kerja ini merupakan program tahunan UPKM JDFI yang bertujuan untuk memperbaiki kualitas UPKM JDFI menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.Pada tahun ini raker diaksanakan secara offline dan online.Rangkaian acara di mulai dengan Ice breaking,pembukaan, sambutan-sambutan, dan diakhiri dengan pembacaan doa. Dalam sambutannya ketua umum UPKM ustadz Reza Wasilul menyampaikan bahwa UPKM harus mengalahakan UKM dan juga saling menjaga komunikasi agar tidak timbul fitnah karena jumlah pengurus UPKM JDFI yang banyak. Setelah itu, dilanjutkan dengan acara inti raker dengan sistem perkelaan terkebih dahulu dilanjutkan pembacaan proker dan baru setelah itu tambahan masukan, kritik dan saran oleh peserta raker (hal ini dilakukan secara bergantian dari delapan devisi yang ada). Delapan devisi tersebut adalah  devisi Kaligrafi, MC. Khitobah, Nasyid, Sholawat banjari, Sholawat kontenporer,dan HUMIN.

Harapan JDFI untuk setahun kedepan yaitu Semoga program-program yang dsielenggarakan dapat berjalan dengan maksimal, bisa membawa JDFI menjadi terdepan sebagai tempat pengembangan bakat adek-adek mahasantri pada bidang seni dan dakwah.

Leave a Reply