Rapat AD/ART dan Rapat Kerja UPKM Halaqoh Ilmiah

On 14/09/2021 by admin

Minggu, 05 September 2021. Pengurus UPKM halaqoh Ilmiah sedang melakukan rapat perdananya yang membahas tentang ADART dan Raker yang bertempat di halaqah ma’had lt 1. Rapat ini dimulai pada jam 09.00 WIB yang dihadiri oleh pengurus halaqah ilmiah, para alumni, dan kepala bidang kesantrian yaitu Ustadz H. Ghufran serta ketua umum UPKM yaitu Ustadz Reza Wasilul. Rapat ini dilakukan secara offline bagi pengurus yang berada di Ma’had dengan mematuhi protokol kesehatan sedangkan untuk pengurus yang tidak ada di Ma’had dilakukan secara online di tempat tinggalnya masing-masing via G-meet.

Pada saat sambutannya beliau Ust. Ghufran menyampaikan bahwa “Manusia adalah hayawanun nathiq (makhluk yang berakal/berfikir) maka UPKM HI bisa mewadahi para anggotanya untuk berfikir”. Selain itu juga “proker yang dilaksanakan seperti divisi RND, DIKNAL, dan MO dapat memberikan fasilitas kepada mahasantri untuk mengembangkan bakat dan minatnya” tuturnya. Beliau juga memberikan idenya bahwa “divisi seperti RND bisa mengembangkan tulisan jurnal yang bisa di akses oleh khalayak umum. Divisi DIKNAL bisa melakukan kegiatan diskusi yang dikonsep dengan diskusi kekinian seperti podcast dengan tema2 yang dialektika. Divisi MO juga bisa membantu mempublikasikan kegiatan HI itu sendiri” dalam sambutannya. Selain itu Ustadz Reza di dalam sambutannya menyampaikan “UPKM Halaqah Ilmiah selayaknya bisa menjadi UPKM Penelitian percontohan di Indonesia.”

Pada Kegiatan ini secara keseluruhan alhamdulillah berjalan dengan lancar sampai akhir, kemudian ditutup dengan pembacaan do’a oleh ustadz Reza dengan harapan UPKM HI diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengembangkan bakat dan minatnya kepada pengurus dan juga  anggota.

Leave a Reply