Struktur Ma’had

STRUKTUR PENGURUS PUSAT MA’HAD AL-JAMI’AH

TAHUN AKADEMIK 2018-2019

 

STRUKTUR ORGANISASI

 

  1. Unsur Pimpinan Ma`had
  2. Pimpinan Ma’had adalah Mudir yang diangkat oleh Rektor, berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.
  3. Mudir sebagai pimpinan Ma’had mempunyai tugas melaksanakan pendidikan dan pembinaan pemahaman keislaman melalui model pendidikan pesantren di lingkungan Universitas.
  4. Dalam menjalankan tugas-tugas di Ma’had, Mudir dibantu oleh para Pengasuh (Kyai) yang bertugas sebagai Kepala Bidang (Kabid) Ta’lim al-Al-Afkar, Kabid Ta’lim al-Qur’an, Kabid Bahasa, Kabid Keamanan, Kabid Kesantrian, Kabid Ubudiyah dan Kabid Kerumahtanggaan.
  5. Pengasuh (Kyai) bertugas membantu Mudir dalam memimpin dan mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan Ma’had di masing-masing mabna.
  6. Kepala Bidang Ta’lim al-Al-Afkar bertugas membantu Mudir dalam memimpin dan mengkoordinasikan pelaksanaan Ta’lim Al-Afkar di Ma’had.
  7. Kepala Bidang Ta’lim al-Qur’an bertugas membantu Mudir dalam memimpin dan mengkoordinasikan pelaksanaan Ta’lim al-Qur’an di Ma’had.
  8. Kepala Bidang Bahasa bertugas membantu Mudir dalam memimpin dan mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan kebahasaan di Ma’had.
  9. Kepala Bidang Keamanan bertugas membantu Mudir dalam memimpin dan mengkoordinasikan keamanan dan ketertiban di Ma’had.
  10. Kepala Bidang Kesantrian bertugas membantu Mudir dalam memimpin dan mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan kesantrian di Ma’had.
  11. Kepala Bidang Ubudiyah bertugas membantu Mudir dalam memimpin dan mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan Ubudiyah di Ma’had.
  12. Kepala Bidang Kerumahtanggaan bertugas membantu Mudir dalam memimpin dan mengkoordinasikan pelaksanaan kerumahtanggaan di Ma’had.

STRUKTUR PUSAT MA’HAD AL-JAMI’AH UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

 

Leave a Reply