44 Sarjana Muda Alumni Musyrif/ah MSAA Siap Diwisuda

On 04/10/2019 by Faroidz Syauqi

Sabtu, 5 Oktober 2019

UIN Maulana Malik Ibrahim Malang akan mewisuda 800 mahasiswa/winya pada pelaksanaan wisuda periode III tahun 2019. Termasuk di dalamnya adalah alumni musyrif/ah Pusat Ma’had Al-Jami’ah yang dulu atau sampai sekarang mengabdi dan mendedikasikan dirinya kepada Ma’had Sunan Ampel Al-Ali. Sebanyak 44 alumni musyrif/ah dengan rincian 43 orang program sarjana dan 1 orang pascasarjana berhasil menuntaskan studi di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan siap diwisuda.

Sebagaimana tradisi Ma’had Sunan Ampel Al-Ali yang sudah menurun dan mengakar dari generasi ke generasi,  sebelum pelaksanaan wisuda para calon wisudawan/wati (alumni Musyrif/ah) menyelenggarakan Tasyakkuran dengan mengundang para pengasuh, mudir, dan musyrif/ah lain sebagai bentuk syukur dan permohonan doa agar ilmu yang didapat barakah dan bermanfaat. Acara dimulai pada Pkl. 20.00 WIB dan berakhir pada Pkl. 22.00 WIB dengan serangkaian pra acara, acara inti, dan ramah tamah.

Acara yang diselenggarakan di Aula Mabna Al-Muhasibi Lt 4 ini berjalan santai, lancar, dan haru. Suasana haru bermula saat pembacaan puisi untuk Ma’had oleh perwakilan wisudawati, lalu berlanjut saat menyanyikan lagu mars MSAA dan senandung MSAA. semua tampak menghayati dan  larut dalam bait-bait lagu yang dinyanyikan. perasaan senang dan sedih bercampur aduk menjadi satu. senang sebab pernah mengabdi dan berkumpul bersama para Kyai dan para pengabdi lainnya dan sedih sebab harus meninggalkan mereka guna melanjutkan pengabdian di tempat lain.

Sedangkan dalam sambutannya, Yai Ahmad Muzakki (Mudir Pusat Ma’had Al-Jami’ah) menyampaikan banyak terima kasih atas dedikasi terhadap Ma’had dan mohon maaf yang sebesar-besarnya sebab apresiasi Ma’had atas jasa-jasa yang diberikan belum maksimal. Semoga Allah SWT membalas segala bentuk pengabdian dengan sesuatu yang lebih besar, mulia, barakah, dan bermanfaat. Di akhir Acara, Yai Aunul Hakim memimpin doa untuk kesuksesan dan keberkahan semua, kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan ramah tamah.

Leave a Reply