SOSIALISASI PENGENALAN MA’HAD KEPADA MAHASANTRI BARU TAHUN AKADEMIK 2018/2019

On 13/08/2018 by admin

El-Ma’rifah – Sabtu malam (11/8), menjadi permulaan terselenggarakannya Sosialisasi Pengenalan Ma’had oleh Pusat Ma’had Al-Jami’ah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kepada Mahasantri Baru Tahun 2018/2019. Sosialisasi yang terlaksana pada hari Sabtu dan Minggu (11-12/08)  di Gedung Sport Center. Dimana sebelumnya sudah dilaksanakan Ta’aruf Mabna di masing-masing Mabna. Acara yang sangat meriah ini dihadiri oleh Kepala Pusat Ma’had Al-Jami’ah (Dr. KH. Akhmad Muzakki, MA), Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (Prof. Dr. H. Abd. Haris, M, Ag), jajaran Dewan Pengasuh beserta para Staf Ma’had, Murobbi/ah, Musyrif/ah dan seluruh Mahasantri Baru. “Diselenggarakannya sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan program-program Ma’had dan kegiatan-kegiatan yang harus diikuti oleh Mahasantri Baru selama satu tahun”. Jelas KH. Muzakki selaku Mudirul Ma’had dalam sambutan singkatnya.

Selain itu, dalam Sosialisasi ini tidak hanya diisi dengan pemberian materi saja, namun juga menampilakan berbagai berbagai kesenian islami seperti gambus dan al-banjari. Penampilan-penampilan dari tiga Unit Pengembangan Kreativitas Mahasantri (UPKM) yang berada di bawah naungan Ma’had yakni JDFI, El-Ma’rifah, dan Halaqoh Ilmiah pun turut memeriahkan acara ini.

Acara yang lebih dikenal sebagai Ta’aruf Ma’hady ini sekaligus juga menjadi acara Pelantikan Para Pengurus UPKM Tahun 2018/2019. Para mahasantri terlihat sangat antusias mengikuti acara ini. Hal ini terlihat dari bagaimana semangat mereka ketika menyemarakkan yel-yel dari masing-masing mabnanya. Kemudian, acara ini pun ditutup dengan pembacaan do’a oleh Ustad Ghufron Hambali selaku Pengasuh bidang Kesantrian Pusat Ma’had Al-Jami’ah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. /Nrl/

Comments are closed.