FIND OUT YOUR STAR, EKSMA UMMU SALAMAH ‘78 (FOYS)

On 30/10/2017 by admin

MSAA, mabna Ummu Salamah kembali menunjukkan talentanya. Mahasantri kini bukan hanya sekedar mahasantri yang hanya berkutat dengan shobahullughah ataupun ta’lim saja. Namun, mahasantri zaman now mampu menunjukkan eksistensinya dengan mengembangkan potensi bakat yang ia miliki melalui Eksma ( Ekstra Mabna) Ummu Salamah. Ekstra Mabna merupakan agenda rutinan yang diselenggarakan di tiap-tiap Mabna dengan maksud memberikan wadah kepada mahasantri yang ingin mengembangkan potensi dan bakatnya di bidang kesenian.

Sabtu malam (28/10), pembukaan Eksma Ummu Salamah yang bertema “The FOYS” berhasil dihelat dengan meriah. Agenda tahunan ini dihadiri oleh murabbi/ah dan musyrif/ah seluruh mabna di MSAA. Tak kalah penting, Abuya Ghufron Hanbali, M.Pd. selaku pengasuh mabna Ummu Salamah yang hadir secara ekslusif untuk membuka Eksma Ummu Salamah. Dalam sambutannya, Abuya berpesan kepada seluruh mahasantri Umu Salamah di setiap waktu, renungkan dan hayati setiap kegiatan di ma’had salah satunya melalui kegiatan Eksma.           “Ibarat kata, kalau sudah masuk ke laut, silahkan nyemplung sedalam-dalamnya. Siapa tahu ada mutiara di dalamnya.” Tambah ustadzah Miftahatul Ma’rifah S.S atau biasa disapa Moya Ifa.

Ada sedikit perbedaan pada pembukaan Eksma di mabna Ummu Salamah ini. Setiap undangan yang hadir wajib memakai dresscode kasual kekinian. Wajah tegas musyrif/ah ataupun murabbi/ah bergani kece dengan balutan jeans yang mereka pakai. Selain itu, acara ini dimeriahkan dengan penampilan-penampilan yang langsung dibawakan oleh mahasantri Ummu Salamah. Ada tari kreasi, hadrah Banjari, musik, hand made and desain dan paduan suara. Yang mana semua itu merupakan devisi-devisi di Eksma Ummu Salamah yang bisa diikuti oleh seluruh mahasantri Ummu salamah.

Di penghujung acara, Moya Ifa selaku murabbiyah Ummu Salamah menyerahkan cinderamata kepada murabbi/ah seluruh mabna di MSAA yang kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Semoga dengan adanya Eksma ini, terlahir jiwa-jiwa seni mahasantri Ummu Salamah yang berprestasi.

Leave a Reply