GRAND EVENT of KHULDUNISTY ’78 (GREENTEA)

On 23/10/2017 by admin

MSAA – Acara perlombaan yang sudah berlangsung selama 2 minggu tersebut, ahkirnya memasuki acara puncaknya Sabtu pagi (21 Oktober 2017) di depan Tangga Besar Universitas Islam Negeri Malang.  Acara yang diselanggarakan oleh Mabna Ibn Khaldun ini diikuti oleh seluruh Mahasantri Mabna Ibnu Khuldun. Acara bertambah seru karena dihadiri oleh para Murabi/ah Mabna. Para Musrif/Musrifah dari mabna lain pun ikut meramaikan acara ini.

Greantea ( Grand Event of Khuldunisty ) dimulai dengan lomba foto kamar terhits dan PES league. Sedangkan dalam acara inti yakni Outbound diisi dengan beberapa games seperti: Estafet sarung, tarik tambang, bakiak panjang dan Cross Gear.

Peserta Outbound dibagi menjadi 6 Firqoh yakni: firqoh Asma binti Abu Bakar, Ummu Salamah, Khodijah Al-qubra, Fatimah Az-zahra, Baitu tahfidzilquran, dan Ar-Razi. Sebagian nama Firqoh diambil dari nama mabna putri Pondok Sunan Ampel Al-aly, jadi mereka harus membawakan yel-yel dari setiap mabna tersebut.

Acara ini sangat bermanfaat antara lain: Menumbuhkan solidaritas  antar kamar Ibnu Khuldun, mempererat hubungan musrif dan mahasantri, bisa lebih dekat dengan alam, juga bisa sebagai wadah pembentukan karakter, dan masih banyak lagi manfaat yang didapatkan.

“Nama Greentea sangatlah cocok untuk konsep acara ini, karena sesuai dengan lambang Mabna Ibnu Khuldun yang bernuansa hijau” Kata seorang peserta greentea bernama Abdurrahman Amin. Mahasantri yang lebih akrab dipanggil Amin tersebut menambahkan “Konsep yang dibangunpun sangat bagus, karna anggota firqoh tidak ditentukan perlorong atau kamar, namun dipilih sacara random, jadi kami bisa mengenal aggota lain mabna ibnu Khuldun”.

salam dari Murabbi Ibn Khuldun Ustadz Afif Albajuri, S.HI.

Leave a Reply