PEKAN KOMPETESI MAHASANTRI AVICENNA 78′ (POP MIE)

On October 17, 2017 by admin

Mabna Ibn Sina mendapatkan giliran untuk mengadakan kegiatan ekstrakurikuler mabna, kegiatan tersebut bertema Pekan Kompetensi Mahasantri Avicena (POP MIE). Acara yang diselenggarakan pada 14-15 Oktober ini diikuti oleh seluruh mahasantri Ibn Sina dan juga turut mengundang perwakilan musyrif/ah dan murabi/ah dari Mabna Ummu Salamah (USA), Khadijah Al-Kubra (KD), Asma’ binti Abi bakar (ABA). Acara ini bertujuan untuk manambah rasa kekompakan, sportivitas, dan kreativitas antar anggota Ibn Sina.

Ada beberapa cabang lomba yang diadakan, yaitu: lomba BASO SAPI (Best Competition and solidarity with PES Islami), Outbond, Tarik Tambang, Balap Karung, dan CARI AYAM (Cantik Ria Dibelai Semalam). Masing-masing peserta mewakili lorong (untuk lomba Outbond, Tarik Tambang, Balap Karung) dan dampingan kamar masing-masing. Acara berjalan dengan meriah, semarak, dan penuh semangat, dilihat dari antusiasme mahasantri dalam mengikuti semua rangkaian kegiatan. Beberapa kreatifitas yang ditampilkan mahasantri ibnu sina dalam kegiatan POP MIE layak diapresiasi. Salah satunya dalam lomba CARI AYAM, Lomba ini sekaligus menjadi penutup seluruh rangkaian kegiatan POP MIE.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini dan sekaligus senang sekali dengan mahasantri ibnu sina, karena kalian sudah mau meluangkan waktu untuk mensukseskan acara ini. Saya berharap kedepannya  mahasantri Ibnu Sina lebih kompak lagi dalam setiap kegiatan  lainnya” . ujar Murabbi Ibn Sina ketika menutup acara POP MIE tahun ini.

POP MIE ditutup pada sabtu malam sekaligus pembacaan pemenang-pemenang lomba.  dimulai dari perlombaan pertama yaitu lomba BASO SAPI hingga perlombaan terakhir CARI AYAM, Semuanya berjalan dengan lancar.

Comments are closed.