MERIAH, PEMBUKAAN EKSMA MABNA FAZA 78′ (DESPACITO)

On 09/10/2017 by admin

Meriah, seperti itulah suasana di mabna Fatimah Az-Zahra pada jum’at (06/10). Pasalnya malam hari itu mabna yang memiliki warna kebangsaan ungu tersebut tengah mengadakan acara pembukaan ekstra mabna bertajuk DESPACITO. Berbagai macam ornamen-ornamen menarik khas pantai pun ditata apik dengan latar background berwarna hitam yang menghiasi aula utama mabna Fatimah Az-Zahra.

Ekstra Mabna atau EKSMA adalah salah satu program Ma’had Sunan Ampel Al-Ali untuk  menyalurkan bakat dan kreatifitas mahasantri. Di dalam eksma itu sendiri terdapat banyak sekali kegiatan-kegiatan positif berkenaan dengan pengembangan bakat dan kreativitas seperti dalam bidang musik, vocal, tari, kerajinan tangan, desain grafis, kaligrafi, banjari dan lain-lain. Sementara itu dimabna Fatimah Az-Zahra EKSMA yang ditawarkan ada banjari, tari, musik, desain dan Kerta (Kerajinan Tangan).

Acara yang mengusung tema DESPACITO atau De’ Spectacular Creativity of Fatimah Az-Zahra ini, secara resmi dibuka oleh Murobbiah Fatimah Az-Zahra, Fatya Nia Rahmawati, S.S. Dengan adanya EKSMA ini, Bunda Fatya berharap jika EKSMA dapat menjadi obat pelipur lara mahasantri yang tidak dapat mengikuti UPKM MSAA. Tidak sampai disitu saja, keceriaan malam itupun dilanjutkan dengan penampilan banjari, tari – tarian dan lagu yang dibawakan oleh para musyrifah mabna Fatimah Az-Zahra. Kemudian diikuti dengan pemutaran video Aloha Challenge terpilih yang telah dibuat oleh para mahasantri mabna Fatimah Az-Zahra sebelumnya.

Kegiatan yang dimulai tepat setelah kelas PPBA malam itu juga turut mengundang para Murabbi dan Murabbiah Mahad Sunan Ampel Al Ali dengan beberapa musyrif dan musyrifah perwakilan setiap mabna. Kemeriahan acara tersebut  diakhiri dengan penyerahan cindera mata dan foto bersama seluruh tamu undangan. (FaE/Dy@)

Comments are closed.