KFC (KHALDUN FESTIVAL AND CELEBRATION) 67′

On May 2, 2017 by admin

Beberapa minggu yang lalu tepatnya tanggal 7-12 April 2017 mahasantri mabna Ibn Khaldun mengikuti serangkaian lomba-lomba yang diadakan oleh akang-akang musyrif. Acara ini bertujuan sebagai sarana hiburan sekaligus Edukasi bagi mahasantri agar tidak jenuh akan keseharian mereka yang diisi kegiatan ta’lim, sholat jama’ah dan lain-lain. Kegiatan KFC (Khaldun Festival and Celebration) dibuka langsung oleh pengasuh mabna yakni Dr. H. Ahmad Muzakki, M.A (07/04/2017) pada sore hari setelah perkuliahan PPBA, yang secara simbolis dibuka dengan pemotongan tumpeng.

Dalam sambutannya Yai Muzakki –sapaan akrab Dr. Ahmad Muzakki, M.A– berharap semoga adek-adek mahasantri dapat mengikuti kegiatan KFC ini dengan baik dan penuh rasa gembira.

Lomba-lomba KFC pun meiliki nama yang sangat unik, karena penamaannya mengambil nama-nama makan dan minuman yang ada pada kedai KFC yang sebenarnya –bukan KFC (Khaldun Festival and Celebration– seperti Pepsi (PES Pintar dan Asyik), Fanta (Foto antik dengan pendamping), Cocacola (Corak cantik colok mata), Sprite (Sepekan bersih dan tertata), Burger (Berita vulgar dan iklan seger), Kentucky (Kreasi gymanstik kece dan happy), Twister (Twalenta musik keren).

Perlombaan  dilaksanakan pada malam hari setelah perkuliahan PPBA malam, lumayan lah untuk menghibur mahasantri yang mungkin lagi butuh hiburan atau yang ingin unjuk bakat melalui lomba-lomba tersebut. Hal ini terbukti, melalui lomba-lomba tadi banyak bakat yang selama ini terpendam dan kemudian memunculkan musisi handal, pembawa berita kocak yang mengocok perut, pemain PES yang hebat, dan juga para perias handal yang profesional.

Kegiatan semacam ini sangat bagus dan perlu diadakan, minimal mahasantri dapat hiburan gratislah selama di mahad, dan ini merupakan ajang kreativitas mahasantri yang diharapkan nantinya bisa mewakili mabna Ibn Khaldun dalam ajang Pekan Kreativitas Mahasantri (PKM 2017) yang dalam waktu dekat akan diadakan di M’ahad Sunan Ampel Al-Ali. Salah satu mahasantri bernama Bukhari  mengatakan “coba aja setiap hari kaya gini kang pasti saya betah di Mahad” ujarnya sambil bercanda.

Selang seminggu kemudian tibalah pada malam puncak penutupan KFC yang dilaksanakan di halaqoh mahad lantai 2. Kegiatan penutupan ini diawali dengan santunan kepada anak yatim yang diarak dari Masjid At-Tarbiyah sampai halaqoh mahad lantai 2 yang kemudian dilanjutakan dengan acara puncak penutupan yang diisi dengan penampilan para juara lomba dan dihadiri oleh tamu undangan dari semua mabna di MSAA. Acara ini pun berjalan meriah dan heboh dan pastinya akan menjadi kenang-kenangan yang sangat berharga dan tidak bisa dilupakan  mahasantri mabna Ibn khaldun.

Comments are closed.