GELORA “THE WORLD OF QUEEN UMMU SALMANAH” 67′

On May 2, 2017 by admin

Mabna Ummu Salamah, Ma’had Sunan Ampel Al-Aly menggelar acara lomba yang dikemas dalam bentuk icon negara-negara di dunia. Yakni Spanyol, Canada, Prancis, German, Belgia, Jepang dan Itali. Seluruh mabna putra dan putri mengadakan acara perlombaan yang dikronologikan setiap Ahad bergantian.

The World of Queen Ummu Salamah digelar selama tiga hari (21-23 April 2017) dengan rangkaian acara berbagai lomba dan acara puncak. Dimulai dari negang aul lnti tig ra SPANYOL ( Senam Kompak Dan Konyol) berlangsung pada hari jum’at, 21 April 2017, pukul 06.00 WIB – Selesai. Setiap lantai mendelagasikan mahasantri- mahasantri yang bertalent di bidangnya. Kejuaraan lomba spanyol disabet oleh grup lantai tiga sebagai juara satu dan lantai empat sebagai juara dua.

Berjelajah ke negara Canada dan Prancis. Tiada sangka, banyak sekali talent-talent luarbiasa dari mahasantri, namun masih terpendam. Pada hari jum’at malam senin, terlaksana lomba CANADA (Cewek-cewek ahli bernada) berisi penampilan olah tarik suara dan musik. Bertepatan dengan hari kartini, maka batik sebagai icon wajib fashion. Lantai satu untuk lomba Canada dan Prancis. Juara kedua direbut oleh lantai dua, serta lantai empat mendapat juara dua cabang Prancis. Tak terlewatkan persembahan lagu oleh Ustadzah Nadia Mahfudzah yang sangat syahdu dan merdu.

Beralih hari, tepatnya hari sabtu dilanjutkan agenda perlombaan, yakni German dan Belgia. German adalah singkatan dari gerakan tari beriman. Peserta lomba adalah mahasantri yang sudah lihai dan jago di bidang tari. Tari zafin sebagai tari wajib dan dikolaborasikan dengan lagu bebas. Juara satu German direbut oleh lantai dua, dan lantai empat sebagi juara dua. Gedung aula lantai tiga Ummu Salamah digoncangakn dengan kehebohan stand up comedy yang dibungkus dengan nama BELGIA (Berita Lucu Bikin Bahagia). Para penonton sekaligus tamu kehormatan terbuai kekocakan atau kelucuan para peserta lomba Belgia, yang mana dijuarai oleh lantai empat sebagai juara 1 dengan aksinya yang sungguh menghibur siapapun yang berada di ruangan tsb, dan lantai tiga sebagai juara dua.

Hari minggu malam senin, 23 April 2017, merupakan malam puncak serangkaian acara lomba. Dihadiri oleh tamu undangan kehormatan, yakni para murobbi/ah MSAA dan para dewan juri lomba. Dibuka dengan pembacaan sholawat oleh grup Banjari USA, Pembacaan Tilawatil Qur’an, Sambutan hangat dari Murobbiyah Ammah Aa’, begitulah sapaan akrab dan hangat dari seluruh mahasantri Mabna Ummu Salamah. Dan disusul dengan sambutan oleh Teh Nala, sebagai ketua panitia acara ‘The world of Queen Ummu Salmanah. Ada Beberapa performance dari para juara lomba. Alhamdulillah dapat menghibur seluruh penonton di aula lantai tiga, dengan hiasan aula yang megah dan dekorasi unik serta menarik untuk diambil foto. Tak ketinggalan juga penyerahan hadiah ketujuh lomba, yang mana lantai empat mendapat juara terbanyak dengan berbagai kategori. Serta sambutan singkat nan menghibur oleh para tamu kehormatan pada para juara lomba melengkapi acara ini. Merupakan pencapaian yang agung atas kerja keras Murobbiyah Mabna Ummu Salamah, seluruh musyrifah, muharrikah, serta mahasantri dengan dukungan penuh dari Ammah Aa’ tercinta dan seluruh sivitas akademika Ma’had Sunan Ampel Al-‘Aly. Sungguh kenangan yang tak terlupakan, Insya Allah.

Comments are closed.