PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ NABI AGUNG MUHAMMAD SAW DI MSAA

On 26/04/2017 by admin

Selasa, 25 April 2017, Seluruh sivitas akademika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, khususnya yang berada di lingkungan Ma’had Sunan Ampel Al-Ali. Memperingati PHBI ( Peringatan Hari Besar Islam ) yaitu hari bersejarah Rasulullah, perjalanan Isra’ mi’raj Kanjeng Nabi Muhammad SAW menuju sidratul muntaha dengan penceramah Ustadz Zainal Arifin, M.Ag ( Direktur Majlis Waqiah Indonesia ) dengan tema napak tilas perjalanan satu malam Baginda Rasulullah SAW.

Acara peringatan Isra’ mi’raj ini di laksanakan di Masjid At-Tarbiyah, yang di ikuti oleh seluruh penghuni MSAA, mulai dari Pengasuh, Murabbi/ah, staff ma’had, musyrif/ah, Takmir/ah, dan seluruh mahasantri MSAA.

Acara di mulai pukul 19.30 WIB, dengan pembawa acara Nurul Ilma dan Sonhaji, selaku devisi Ubudiyah MSAA, yang diawali dengan pembacaan sholawat di pimpin oleh team sholawat MSAA, di lanjutkan oleh pembacaan ayat suci al-qur’an oleh Zaki Lutfi, dan sambutan oleh Ustadz Faishol, M.Pd.I, di lanjutkan ceramah oleh ustadz Zainal Arifin.

Beliau menyampaikan, Rasulullah sangat sabar dalam menghadapi semua ujian. Sabar tidaknya manusia dalam menghadapi ujian tergantung hati setiap insan, ada 2 macam hati manusia : qolbun salim dan qolbun maridz, termasuk memiliki qolbun salim ( hati yang bersih ) bagi orang yang mau diajak dalam kebaikan. Menghadiri pengajian isra’ mi’raj termasuk kebaikan. Dan qolbun marid ( hati yang sakit ) adalah hati yang kemasukan penyakit hati, sulit untuk di ajak kebaikan.

Di akhir mauidhoh beliau berpesan siapapun yang ingin ilmunya bermanfaat, jangan tinggal kan 3 hal : Istiqomah, sholat jama’ah dan khidmah.

Semoga Kita semua di akui oleh Rasulullah SAW sebagai umat nya kelak di hari kiamat. Aamiin ya rabbal ‘alamin.

Leave a Reply