GOLD FLOWER (GORGEOUS LADIES AS FLOWERS) MABNA ABA

On April 5, 2017 by admin

Pekan Kreatifitas Mahasantri Mabna Asma’ Binti Abi Bakar

Pekan kreatifitas mahasantri mabna Asma’ binti Abi Bakar tahun ini –masa pengabdian ’67- mengambil tema “Gold Flower” yang memiliki arti Gorgeous Ladies as Flowers (Wanita-wanita menawan layaknya bunga-bunga). Para musyrifah mabna Asma’ binti Abi bakar berinisiatif mengambil tema “Gold Flower” untuk acara ini dengan harapan seluruh mahasantri mabna Asma’ binti Abi Bakar memiliki perangai yang cantik, berakhlak mulia, sekaligus dimumpuni oleh bakat-bakat luar biasa sebagai penerus generasi bangsa ini. Begitulah kalimat yang dipaparkan Unni Ifa Amalia Anwar selaku ketua pelaksana acara ini.

Acara “Gold Flower” ini dibuka secara simbolis pada hari Jum’at, tanggal 31 Maret 2017 oleh murobbiyah mabna Asma’ binti Abi Bakar, Ustadzah Ni’matul Izza, S.Pd.I dengan memotong rerantai kertas putih dibalut bunga-bunga tepat jam 20:00 WIB. Setelah pembukaan,  acara ini langsung dilanjutkan dengan perlombaan pertama, yaitu AMBRE (ABA Music Bragging Genre) yang diikuti oleh perwakilan dari setiap lantai di mabna Asma’ binti Abi Bakar, dari lantai satu sampai dengan lantai empat.

Lomba-lomba pada pekan kreatifitas mahasantri mabna Asma’ binti Abi Bakar diadakan dari tanggal 31 Maret 2017 sampai dengan 07 April 2017. Adapun lomba-lombanya ada 7, yaitu AMBRE (ABA Music Bragging Genre) seperti yang telah disebutkan di atas, ASTER (ABA Spectacular Dancer), ANEMONE (ABA Amusing News), AZALEA (ABA Zyantik Bertalenta), CAMELLIA (Clean Room Cling in ABA), FRESSIA (Photo Room Section of ABA), dan SAKURA (Senam Kreasi Unik ABA). Para mahasantri pun begitu antusias mengikuti berbagai lomba ini, terbukti dari penampilan-penampilan mereka yang sangat spektakuler dan memukau. Bahkan salah satu juri dari cabang lomba ASTER (ABA Spectacular Dancer) mengatakan ada salah satu peserta yang sempat mengalihkan dunia mereka ketika menari dalam komentarnya di akhir perlombaan. Inilah wujud nyata bakat-bakat luar biasa yang dimiliki mahasantri mabna Asma’ binti Abi Bakar.

Setiap yang dibuka, pasti akan ditutup pula. Setelah satu minggu berlangsung, acara “Gold Flower” ditutup pada hari Sabtu, tanggal 08 April 2017 tepat jam 19:30 WIB. Acara ini pun tidak ditutup begitu saja dengan pembacaan hamdalah, namun tentunya dengan adanya Malam Puncak “Gold Flower” yang dihadiri oleh pengasuh mabna Asma’ binti Abi Bakar sendiri, yaitu Ustadz Dr. H. M. Aunul Hakim, M.HI dan para tamu undangan dari semua mabna yang ada di Ma’had Sunan Ampel Al-Aly. Disesuaikan dengan tema, dekorasi panggung Malam Puncak “Gold Flower” ini dihias sedemikian rupa menyerupai acara pernikahan di gedung-gedung bintang lima namun bersahaja, pastinya dengan indah dan mekarnya bunga-bunga. Acara penutupan ini juga diisi dengan penampilan-penampilan mahasantri mabna Asma’ binti Abi Bakar dari berbagai cabang lomba yang ada, seperti musik, tari dan berita kocak. Selain itu, ada juga pengumuman para pemenang lomba sekaligus launching lagu terbaru mabna Asma’ binti Abi Bakar “Senandung ABA” dengan aransemen musik terbaru pula yang mana pencipta lagunya adalah salah satu musyrifah mabna Asma’ binti Abi Bakar sendiri, yaitu Unni A’yunul Fariha. Dari lagu ini, diharapkan seluruh penghuni mabna Asma’ binti Abi Bakar ke depannya bisa menjadi lebih baik lagi menata asa dan cita-cita melalui hangatnya kebersamaan. Amien (FKR)

Comments are closed.