COREA (CREATIVITY OF NEW GREAT GENERATION OF AVICENNA)

On March 31, 2017 by admin

Bulan Maret menjadi awal periode dari kegiatan rutian kesantrian yang kedua. Mabna Ibn Sina mendapat giliran pertama untuk menyelenggarakan acara tersebut dari mabna yang lain. Mabna Ibn Sina menyelenggarakan acara kesantrian dengan diberi nama “COREA (Creativity of New Great Generation of Avicenna)”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjaring bakat-bakat tersembunyi mahasantri mabna Ibn Sina yang bisa dijadikan referensi untuk lomba lomba muwadaah. Selain itu tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar lorong Mabna. Kegiatan tersebut dimulai dengan penyisihan lomba PES (Pro Evolution Soocer) antar kamar pada 16 Maret 2017. Para perwakilan kamar memulai kegiatan ini dengan semangat melawan yang lain, termasuk perwakilan kamar musyrif. Seiring kegiatan berlangsung para panitia dan mahasantri jurusan teknik arsitektur diajak untuk berpartisipasi mendekor halaqah mabna lantai 1.

Pagi setelah pembacaan wirdul lathif pada 17 Maret 2017 para mahasantri digiring ke halaqah mabna untuk melaksanakan acara pembukaan. Pembukaan tersebut diisi dengan pembacaan ayat suci al-quran oleh Abdan Syakura. Kemudian sambutan dari ketua panitia, murabbi dan pengasuh mabna ibn sina. Kemudian pada malam harinya, diadakan lomba berita kocak. Para mahasantri perwakilan lorong ditantang untuk menampilkan sebuah drama berupa berita yang kocak.

Kemudian pada 18 Maret 2017, diadakan lomba semifinal dan final PES yang menyisakan 4 perwakilan kamar yang salah satunya adalah kamar musyrif. Acara perlombaan dilanjutkan pada hari kamis 22 Maret 2017 yaitu lomba Duta Avicenna. Setiap lorong mengirimkan 2 perwakilannya untuk mengikuti kompetisi ini. Penilaiannya berupa attitude, brain, beauty dan performance. Selain itu ada pemenang dengan kategori like terbanyak di instagram official Ibn Sina. Kemudian dilanjutkan acara lomba Jingle Dare pada 23 Maret 2017. Mahasantri perwakilan lorong ditantang untuk mengreasikan lagu apapun yang sekiranya bisa dipersembahkan untuk mabna Ibn Sina. Banyak diantara mereka yang mengaransemen lagu kebangsaan avicenna, dan tidak sedikit juga yang membuat lagu mereka sendiri.

Pada hari Jumat pagi, tanggal 31 Maret 2017 diadakan lomba senam kreasi. Mahasantri perwakilan lorong ditantang untuk membuat senam yang kreatif. Selain itu ada juga lomba kebersihan kamar yang dilaksanakan sejak pembukaan hingga penutupan. Juri memantau kebersihan, keindahan, kerapian dan kelengkapan semua kamar setiap hari.

Semua lomba diikuti oleh mahasantri dengan penuh semangat dan keceriaan. Penutupan acara tersebut dilaksanakan tanggal 31 Maret 2017 di halaqah Ma’had lantai 2. Acara tersebut mengundang murabbi/ah dan perwakilan seluruh mabna. Hingga akhirnya pukul 22:00  WIB acara ditutup dengan makan bersama.

Comments are closed.