KHATM AL-QUR’AN DITAYANGKAN LIVE STREAMING SUKSES DIGELAR

On February 27, 2017 by admin

Khatm Al-Qur’an rutinan di Gedung Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kembali digelar di awal semester genap tahun ajaran 2016/2017. Namun, kali ini berbeda dengan khatm Al-qur’an pada sebelum-sebelumnya. Karena bertepatan pula dengan pembukaan Gebyar Bahasa, yakni agenda ma’had yang akan dilaksanakan awal bulan maret ini. Kamis (23/02/2017) tepatnya pukul 19.30 WIB terlihat mahasantri putra maupun putri, Mudir Mahad Sunan Ampel Al-Aly serta para pengasuh dengan busana serba putih berduyun-duyun menuju gedung sport center.

Perbedaan sangat terlihat dibandingkan dari acara sebelumnya, karena acara ini ditayangkan  live streaming diberbagai web, mulai dari web UIN Maliki, MSAA dan juga youtube. dengan alamat website http://msaa.uin-malang.ac.id/streaming/ Sehingga tidak hanya keluarga MSAA saja yang dapat melihat, melainkan seluruh keluarga UIN MALIKI MALANG, bahkan seluruh orang di penjuru dunia dapat menyaksikan live stremingnya. Seperti biasanya, lantunan sholawat banjari sebagai pertanda dibukannya acara rutinan ini. Dengan suara yang merdu menyanyikan sholawat ala Habib Syeich dan Syiir cinta tanah air “Hubbul Waton”. Peserta pun terlihat begitu khusyuk dan antusias dalam acara ini. Antusiasme semakin bertambah dengan kedatangan para habaib yang berasal dari luar kota bahkan hingga luar negeri.

Setelah acara dibuka oleh Grup Sholawat MSAA UIN MALIKI MALANG, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran mulai juz 1-30 yang telah dibagi pe kamar  disetiap mabna. Disusul dengan sambutan orang nomor 1 di UIN MALANG, yakni Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M. Si menyampaikan sambutannya. Acara lebih meriah lagi dengan sambutan yang disampaikan oleh Habib Sholeh Al-Jufri, sekaligus menutup acara Khatm Al-Qur’an ini dengan doa.

Kemudian, dilanjutkan dengan pembukaan Gebyar Bahasa 2017. Dipandu oleh MC kondang MSAA, seluruh mahasantri terlihat begitu antusias, meskipun hari sudah larut malam. Pada kesempatan ini, ditunjukkan video trailer Gebyar Bahasa 2017. Namun, pada tahun ini Gebyar Bahasa berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena tahun ini ada lomba terbaru, yakni Selfi Bahasa. Sehingga lomba Gebyar Bahasa tahun ini antara lain ada Demo Bahasa, Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Duta Bahasa, Profil Mabna, serta Selfie Bahasa.

Gebyar Bahasa 2017? Lughotunaa… Qobdhotunaa… Keep on Fire !!!

Comments are closed.