ABANA SHOLLU COLLABORATION

On February 18, 2017 by admin

Pusat Mahad Al-jami’ah Mahad Sunan Ampel Al-Aly pada jum’at, 17 February 2017. mengadakan Shobahul Lughoh Kolaborasi antara mabna putri Asma’ Binti Abi Bakar (ABA ) dan mabna putra Ibnu Sina (AVICENNA).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh maha santri Asma’ Binti Abi Bakar dan Ibnu Sina serta para  Musyrif/ah. Setelah melaksanakan sholah shubuh berjama’ah, mereka berkumpul di lapangan utama.

ABA mengenakan kerudung kebangsaan  mabnanya yang berwarna kuning yang membuat mahasantri ABA cerah seperti sinar matahari dan AVICENNA memakai kaos mabna nya yang memperlihatkan kegagahan dari mabna Ibnu Sina.

Kegiatan tersebut diawali dengan perkenalan presiden muharrik/ah kedua mabna tersebut serta melakukan adu yel-yel mabna masing-masing. Selanjutnya dilakukan senam bersama yang dipimpin oleh musyrif/ah dan muharrik/ah.

Acara Shollu Colaboration ini memang sudah lama dinanti oleh para mahasantri, tak diragukan mereka sangat bersemangat ketika kegiatan berlangsung. Yang menambah keseruan juga ada lomba menulis mufrodath sebanyak mungkin yang terdiri dari 7 tim ABA dan 7 tim AVICENA, Tim yang memenangkan lomba mendapatkan hadiah hiburan yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

“seru sih, tapi sebenernya itu kan shollu kolaborasi tapi kaya acaranya mabna sendiri sendiri, ada sih permainan cuma permainannya sendiri sendiri, ABA sendiri, Sina sendiri padahal kita kan kolaborasi, seharusnya kan lawan lawan gitu” pendapat salah satu mahasantri ABA yang tidak ingin disebutkan namanya.

Selain senam bersama kita juga melakukan selebrasi dengan membentuk tulisan ABANA, semua mahasantri dan musyrif/ah berpartisipasi dalam selebrasi tulisan ABANA, Murabbi Ibnu Sina dan Murabbiah Asma’ binti Abi Bakar juga ikut meramaikan acara

Comments are closed.