MABNA IBN RUSYD MENUTUP KEGIATAN DENGAN OUTBOND

On December 5, 2016 by admin

Tepat pada Sabtu, 03 Desember lalu, keluarga mabna Ibn Rusyd menutup serangkaian kegiatan semester ini dengan outbond SHODIK (Sympathetic of Ibn Rusyd Kingdom) yang dilaksanakan di daerah sekitar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Acara ini diikuti oleh para mahasantri dan muyrif mabna Ibn Rusyd.

Acara ini dimulai pada pukul 06.00 WIB dan diawali dengan pengarahan singkat oleh para musyrif yang bertempat di lapangan mabna Al-Ghazali. Kemudian, para peserta diberangkatkan perkelompok masing-masing yang telah dibagi malam sebelumnya.

Acara ini dilaksanakan dengan antusias tinggi para peserta. Di pos pertama, para peserta diberikan tugas untuk membuat video mannequin di sungai kecil yang terletak di dekat pos tersebut. Di pos selanjutnya, para peserta diberikan tugas untuk mengaransemen kembali lagu anak-anak dan menyanyikannya. Di pos ketiga, para peserta bermain mini game di sungai. Di garis finish , para peserta mengikuti lomba sarung berjalan antar kelompok kemudian langsung diteruskan dengan pembagian hadiah dan makan bersama.

“Meskipun awalnya banyak yang ingin sekali izin pulang, dan tidak mau ikut. Tapi setelah mereka mengikuti outbound, mereka pun terjun menikmati sampai akhir acara, sungguh luar biasa.” Tegas salah satu musyrif mabna ibn rusyd.

Acara ini ditutup ditengah guyuran hujan ditengah taman Merjosari, dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Ahmad Afif Albajuri, murabbi Ibnu Rusyd. Beliau juga berpesan untuk selalu menjaga solidaritas antar mahasantri Ibnu Rusyd serta memberi semangat kepada para mahasantri dalam mengerjakan ujian akhir semester yang akan dilaksanakan pada 10 Desember 2016 mendatang (kyz). El Ma’rifah-

Comments are closed.