“MOVIE OF AR-RAZI IS PLAYING NOW”

On October 27, 2016 by admin

Terlihat pemandangan yang berbeda dari biasanya di mabna Ar-Razi. Pada malam itu tepatnya hari Rabu, 26 Oktober 2016 mabna Ar-Razi mengadakan acara sederhana nan meriah yaitu pmbukaan exma dengan mengusung tema “MOVIE” (Massive and Outstanding Victory in El-Razy). Dalam sambutannya, ketua pelaksana kak Khulafaur Rasyidin menjelaskan harapan dari filosofi MOVIE yaitu agar mahasantri Ar-Razi bisa menjadi gambar bergerak yang mana mereka bisa menjadi dokter aktif dan agresif yang melakukan gerakan2 positif di masyarakat.

Acara MOVIE ini dihadiri oleh pengasuh mabna Ar-Razi yaitu ustadz Hasyim, M.A, murabbi-murabbiah mabna MSAA. Dekorasi panggung mungil yang terletak di lantai 1 mabna Ar-Razi ini cukup bisa merubah suasana menjadi meriah. Meskipun Ar-Razi hanya memiliki 50 mahasantri, namun para calon dokter Muslim ini sangat antusias meramaikan acara pada malam itu. Lain daripada yang lain, murobby dan murobbiyah mabna Ar-Razi ustadz Wahyu Eko Febriyanto dan ustadzah Novi Lusiana menyajikan sambutannya dg diawali duet bersama menyanyikan lagu “Inna Allah Ma’ana”.

Masuk pada acara inti yaitu pengenalan kegiatan ekstra ma’had kepala mahasantri. Seluruh musyrif dan musyrifah mabna Ar-Razi tampil mendemonstrasikan beberapa kegiatan eksma antara lain muhadloroh, qiro’ah, MSQ, banjari, dan puisi. Ustadzah Novi Lusiana selaku murobbiyah mabna Ar-Razi putri menegaskan, “Acara ini kita selenggarakan selain untuk memperkenalkan kegiatan ekstra mabna kepada mahasantri, juga untuk meningkatkan minat mereka dalam seni, agar mereka tidak tanya bergelut dengan buku-buku saja”.

Semakin malam suasana mabna Ar-Razi masih terus terasa meriah dengan digemparkan penampilan dua mahasantri putra Ar-Razi yang berkolaborasi bernyanyi dan memainkan gitar. Walaupun padatnya kegiatan mahasantri kedokteran mabna Ar-Razi, namun mereka merasa terhibur dengan diadakannya acara pembukaan eksma tersebut. Bagi mereka, acara malam itu merupakan moment refreshing setelah menjalani beberapa tahap ujian.”Makasih kakak acaranya menghibur sekali. Melupakan UAB (Ujian Akhir Blok) sejenak. Syukron nggeh kakak2″, ujar Ira Resmi salah satu mahasantri putri. Acara MOVIE pun diakhiri dengan foto bersama para tamu undangan sebagai kenang-kenangan. (Rah)

Comments are closed.