MABNA UMMU SALAMAH AWALI MUHARRAM DENGAN BERBAGI

On October 12, 2016 by admin

IMG_9532Mabna Ummu Salamah memberikan santunan kepada anak yatim yang berada di daerah Dampit di Kabupaten Malang. Selain santunan kepada anak yatim, Mabna Ummu Salamah juga menyalurkan bantuan berupa baju layak pakai, alat-alat tulis, alat-alat mandi dan sembako.

Pemberian santunan kepada anak yatim dan bantuan kepada yayasan tersebut merupakan bagian dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Mabna Ummu Salamah setiap tahunnya bagi anak-anak yatim di wilayah Malang. Hal ini adalah bagian dari kegiatan diawal Muharram.

Pemberian santunan dilakukan secara simbolis di acara peringatan Muharram di Mabna Ummu Salamah, pada Rabu kemarin (12/10/2016). Acara diawali dengan mauidzah hasanah dari pengasuh, buka bersama dan shalat berjama’ah.

“ Di bulan Muharram yang mulia ini, Mabna Ummu Salamah ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama khususnya dengan anak-anak yatim yang membutuhkan. Dan kegiatan ini adalah sebagai bentuk implementasi dari semangat berbagi kepada sesama yang diperintahkan dalam Al-Qur’an. ” ungkap Pengasuh Mabna Ummu Salamah, Ustadz Gufron Hambali. Beliau menambahkan bahwa kegiatan ini harus terus berlangsung setiap tahunnya karena dapat memberikan nilai positif bagi Mabna Ummu Salamah. Yaitu dalam upaya untuk terus memupuk rasa sosial dan semangat berbagi dengan sesama.
Kegiatan penggalangan santunan ini berlangsung 2 hari sejak Senin (10/10/2016) . Sumbangan berupa materi dan baju layak pakai  terkumpul melalui kotak lelang kepedulian yang tersedia di Aula Mabna. Adapun sumbangan berupa bingkisan-bingkisan terkumpul dari infaq mahasantri yang kemudian dibungkus dengan tangan-tangan kreatif mahasantri menjadi sedemikian rupa. Ustadzah Ainun Sa’adah sebagai murabbiyah Mabna Ummu Salamah mengungkapkan kesyukurannya atas partisipasi aktif dari seluruh mahasantri dan musyrifah Ummu Salamah yang telah banyak mecurahkan materi,tenaga dan fikirannya sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar. Beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik dalam melakukan kebaikan-kebaikan berikutnya di tahun ini.

Comments are closed.