DIKLAT EL-MA’RIFAH: JANGAN KATAKAN DIA, TAPI KATAKAN AKU

On October 10, 2016 by admin

IMG_37771 Oktober 2016. Sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun, kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) anggota baru UPKM El- Ma’rifah dilaksanakan. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari serangkaian kegiatan Open Recruitment anggota baru UPKM El-Ma’rifah 67. Para peserta adalah anggota baru yang telah lolos seleksi saat tes Open Recruitment beberapa hari sebelumnya.

Pukul 08.00 WIB. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memupuk rasa kebersamaan dan juga ta’aruf antara mahasantri yang baru terseleksi dengan pengurus El-Ma’rifah yang sekarang. Selain itu tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan potensi dan bakat yang nantinya diharapkan para peserta punya rasa memiliki El-Ma’rifah bersama sama. “Pastinya untuk membentuk keluarga El-Ma’rifah antara mahasantri dan pengurus” ungkap M. Fadllulloh, selaku ketua harian El-Ma’rifah.

Berbagai macam kreasi tinta telah dihasilkan dari torehan tinta kreativitas dan semangat peserta. Bakat bakat yang dimiliki para peserta semakin mampu meyakinkan para pengurus kepada peserta bahwa mereka telah memilih yang terbaik. Hal itu dilihat dari komentar para koordinator divisi serta ketua umum atau murobbiah pembina UPKM El-Ma’rifah, ustadah Iqomatu Nauvi Khuluq.

Pukul 11:30 WIB, para peserta diarahkan menuju masjid ulul albab untuk melaksanakan shalat dzuhur berjamaah. Setelah itu dilaksanakan penampilan penampilan oleh setiap kelompok perkumpulan setiap divisi. Pada sesi ini setiap koordinator divisi memperkenalkan divisinya serta pengakraban pada setiap anggota baru. Kemudian diadakan bai’at anggota baru yang dipimpin langsung oleh murobbiyah pembina UPKM El-Ma’rifah, ustadzah Uvi. Acara berlangsung sangat khidmat. Hingga akhirnya acara ditutup pukul 16:00 WIB dan dilanjutkan dengan salam salaman dan saling meminta maaf antara peserta dan pengurus.

“El-Ma’rifah mengajari kita penjadi seorang penulis, seorang pemimpin, pokoknya semua ada dalam El-Ma’rifah. Saya merasa tidak rugi ikut El-Ma’rifah karena El-Ma’rifah memiliki banyak hal yang masih belum saya ketahui sebelumnya” kata Misnoto, salah satu peserta Diklat El-Ma’rifah.

Comments are closed.