WARNA-WARNI “JODIFAN” MABNA FATIMAH AZ-ZAHRA

On September 27, 2016 by admin

Suara yel-yel di malam hari menggemparkan MSAA, tepatnya di mabna putri Fatimah Az-Zahra. Ya, Jumat, 23 September 2016 merupakan pembukaan EKSMA alias ekstrakulikuler mabna Fatimah Az-Zahra. Acara ini untuk memperkenalkan mahasantri tentang ekstra yang ada di ma’had yang berpusat di lantai 1. Selain dihadiri oleh para mahasantri, acara ini turut mengundang pengasuh mabna Fatimah Az-zahra yakni Ustadz Badruddin, serta pengasuh mabna tetangga yakni Ustadz Dr. H. Syuhadak, MA dan Ustadz Dr. M. Aunul Hakim, S.Ag., MH serta para SekBen dan Co. Kesantrian Mabna masing-masing.

Pembukaan eksma kali ini mengusung tema “JODIFAN (Joyous Diadem of Fatimah Az-Zahra Generation)”. Tema ini memang mirip dengan kampung warna-warni di Malang yang dikenal dengan Kampung Jodipan. Ya, hal ini memang benar. Pasalnya, pada acara yang super heboh ini mengenakan dresscode yang warna-warni, kecuali warna gelap. Seperti hitam, abu-abu, putih, biru dongker, dan warna gelap lainnya, baik itu para tamu undangan putra maupun putri, musyrifah mabna Fatimah Az-Zahra, dan semua mahasantri. Namun, bagi mahasantri mabna Fatimah Az-Zahra memiliki perbedaan. Yakni terdapat perbedaan warna jilbab pada masing-masing lantai. Untuk lantai 1 mengenakan jilbab berwarna kuning, lanai 2 memakai jilbab berwarna biru muda, sedangkan lantai 3 menggunakan jilbab warna pink.

Untuk para tamu undangan, sebelum masuk, melakukan sesi foto terlebih dahulu  di photo box yang ada di depan mabna Fatimah Az-Zahra. Kemudian melakukan cap jari tangan pada cat warna-warni yang ada di sebelah utara pintu masuk. Acara ini dimulai pukul 20.00 WIB. Dibuka dengan penampilan sholawat banjari mabna Fatimah Az-Zahra. Dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC non formal, kemudian lanjut pada acara inti. sambutan dari ketua pelaksana, murobiah dan Ustadz Aunul Hakim sekaligus membuka acara “JODIFAN” ini. Kemudian dilanjut dengan penutup.

“Saya berharap mahasantri mabna Fatimah Az-Zahra menjadi mahasantri yang luar biasa, dengan berbagai warna dan asal namun tetap menjadi satu tujuan yakni menuntut ilmu,” tutur Kak Fajrin, selaku ketua pelaksana.

MC dialihkan pada MC non formal lagi. Nah, disini para mahasantri di cek kekompakannya dengan menampilkan yel-yel padamasing-masing lantai. Kehebohan tampaknya semakin meningkat. Acara selanjutnya ada penampilan menyanyi duet musyrifah mabna Fatimah Az-Zahra. Tambah heboh lagi ada penampilan juga dari musyrif Ibnu Sina dan Ibnu Kholdun. Jam sudah semakin larut. Akhirnya acara di tutup. Namun, sebelumnya ada acara sesi foto bersama musyrif/ah dan tamu undangan semuanya.

 

Nipong-nipong ca ca ca ca…

Jodifun eksmanya Arfaza..

Picara picara..

Pam pam parampam..

Tralalala oh JODIFUN..

IMG_3341IMG_3252IMG_3427

Comments are closed.