PENTAS SENI ISLAMI PERDANA UPKM JDFI DI TAHUN 2016

On September 2, 2016 by admin

Setelah acara Taaruf IMG-20160901-WA0007Ma’hady selesai dilaksanakan, maka kegiatan demi kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasantripun mulai bermunculan. Selain kegiatan mabna dan kampus, ada juga kegiatan pengembangan kreatifitas mahasantri yang dilaksanakan oleh Unit Pengembangan Kreatifitas Mahasantri atau biasa disebut dengan UPKM. Salah satunya adalah UPKM JDFI (Jam’iyah Dakwah wal Fan Al Islamy).

Rabu, 31 Agustus 2016 tepatnya pukul 20.00 WIB, UPKM JDFI melaksanakan kegiatan “Pentas Seni Islami UPKM JDFI” di depan mabna Al Ghazali MSAA UIN Maliki Malang. Tujuannya adalah untuk mengenalkan kepada mahasantri lebih dekat terhadap UPKM JDFI dalam rangka Open Recruitmen. Selain itu juga bertujuan supaya mahasantri mengetahui tentang apa saja yang ada di JDFI dengan cara semua devisi tampil secara nyata dan live untuk menunjukkan bakat bakat seni islam. “Kalau cuma verbal dan tulisan kan kurang, jadi kita perlu adanya aksi” Ungkap ustadz Budi Prasetyo, Murabbi Pembina UPKM JDFI.

Acara tersebut menampilkan berbagai macam kesenian-kesenian islam yang ada dalam devisi-devisi UPKM JDFI. Diawali dengan penampilan shalawat kontemporer yang menampilkan shalawat dengan instrumen musik non banjari (musik modern dan tradisional). Kemudian dilanjutkan dengan penampilan shalawat klasik yang menampilkan shalawat dengan instrumen al banjari.

Dilanjutkan dengan acara inti yakni dari penampilan devisi MC yang memimpin jalannya acara inti tersebut. “Setelah kita lelah menghabiskan waktu untuk kuliah reguler dan PPBA, lalu datang ke acara ini untuk menghibur diri dengan harapan insya allah hati bisa menjadi tentram”, Ungkap Ustadz Gufran Hambali, Pembina UPKM dalam sambutannya. “Diharapkan JDFI bisa menjadikan seni menjadi media dakwah, yang mampu memberikan tuntunan dan tidak hanya menjadi sekedar tontonan” tambahnya. Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan MSQ dari devisi khithobah dan qiraah dengan tema kepemudaan. Dilanjutkan dengan penampilan dari devisi nasyid dan presentasi dari live show devisi kaligrafi.

“Seru banget, seneng pokoknya. Jadi ingin ikut banjari sama qiraah JDFI”, Ungkap Siti Hotijah mahasantri mabna Fatimah Azzahrah fakultas Syariah. “Acaranya menarik, bagus dan amazing. JDFI sangat bagus menurut saya” Ungkap Fina mahasantri mabna Fatimah Azzahrah fakultas Tarbiyah ketika diwawancarai El Ma’rifah. (Syad)

Comments are closed.